Tempat Wisata Romantis di Medan dan Sumatera Utara

Tempat Wisata Romantis di Medan dan Sumatera Utara

Ada banyak tempat wisata romantis di Medan. Medan merupakan salah satu kota yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan di Pulau Sumatera. Tak heran jika memiliki banyak sekali objek wisata yang bisa kamu kunjungi.


Selain kota Medan, masih banyak tempat romantis lainnya di sekitar Medan, dan tentunya tidak jauh2 dari ibukota Sumatera Utara ini. Selain kaya akan tempat-tempat menakjubkan dengan pesona alam yang luar biasa, Medan juga menyimpan beberapa tempat manis yang bisa anda kunjungi bersama pasangan untuk sebuah perjalanan romantis. Mau tahu apa saja?


Selain mengunjungi tempat wisata romantis di Medan, di sini juga bisa kamu jadikan spot paling keren untuk berfoto bersama pasangan yang keren dan sangat instagramable. Mulai dari wisata kuliner, wisata anak, wisata bersejarah, sampai wisata alam sekalipun bisa kamu temui di sini.


Apa saja tempat romantis tersebut ? Cek disini ya teman-teman.



1. Taman Cadika


Tempat yang dikenal juga sebagai Bumi Perkemahan Cadika ini berlokasi di kawasan Medan Johor, Taman Cadika. Biasanya banyak para pengunjung yang juga menjadi tempat ini sebagai salah satu wisata outbond bersama keluarga tercinta.


Selain itu jika kamu berkunjung bersama pasangan, di Taman Cadika ini menawarkan fasilitas lainnya seperti, camping ground dengan sajian menarik lainnya yang dilengkapi oleh berbagai macam hewan jinak, tumbuhan hidup yang hijau, tanaman holtikultura dan tumbuhan endemik.


Taman Cadika sejatinya merupakan sebuah Bumi Perkemahan untuk Pramuka cabang Kota Medan. Namun di bawah pengelolaan pemerintah Kota Medan, tempat ini juga difungsikan sebagai ruang terbuka hijau dan tempat berwisata bagi keluarga. Tapi jangan salah, biarpun tempat ini memiliki kesan “tempat wisata keluarga”, bukan berarti tempat ini tidak mempunyai suatu titik yang bisa memberikan nuansa romantis untuk Anda. Cobalah Anda duduk-duduk di Danau Taman Cadika, beningnya air danau yang dihiasi pohon-pohon rindang di sekelilingnya sangat tepat untuk berbagi waktu dengan orang terkasih, ataupun menjadi tempat anda menyatakan perasaan kepada sang tercinta, pasti akan menjadi momen yang tidak terlupakan dalam hidup anda.



2. Istana Maimun


“Indah dan unik”, itulah kesan pertama yang timbul saat memandang istana ini. Sebuah istana megah dengan gaya arsitektur yang memadukan beberapa unsur kebudayaan, antara lain Melayu, Timur Tengah, India, Italia, dan Spanyol. Eits, tapi jangan terlalu larut dengan keindahan eksteriornya ya, coba masuk dulu, dan bersiap untuk lebih takjub lagi, karena interiornya pun tidak kalah mengagumkan. Anda bisa berfoto dengan pasangan anda dengan bergaya ala-ala Raja dan Ratu di sini.



3. Gedung Bank Indonesia Medan


Serasa berada di Eropa, kali ini Medan menawarkan objek wisata yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan pada saat hari valentine mendatang.


Bangunan tua dari Gedung Bank Indonesia yang berada di Medan ini juga selalu dijadikan tempat wisata paling favorit oleh para pasangan maupun wisata lainnya.


Tempat ini berada di Jl. Balai Kota No. 04, Medan. Bangunan yang memiliki gaya arsitektur khas Eropa ini mengajak para wisawatannya untuk menikmati kemegahan dari setiap sudut bangunan gedung Bank Indonesia.


Mungkin anda berpikir “Loh, Bangunan Bank kok romantis?” Jangan salah, lihat dulu konsep arsitekturnya, Eropa banget, kan? Bangunan Bank Indonesia ini bukan sekadar bangunan biasa, tapi kini keberadaanya sudah menjadi destinasi wisata heritage kota Medan. Banyak sekali pengunjung yang datang hanya sekedar untuk berfoto. Jadi, siapkan kostum terbaik anda, tentukan konsepnya, lalu berfoto dengan gaya andalan anda di sini.



4. Desa-desa Resto


Selain wisata pesona alam yang indah yang telah kita bahas di atas, Medan juga memiliki destinasi wisata kuliner yang menarik. Banyak resto atau cafe dengan tema yang unik di Medan, salah satunya adalah Desa-Desa Cafe & Resto. Walaupun berada di Pulau Sumatera, namun Desa-desa mernerapkan suasana pedesaan Bali, lengkap dengan ornamen-ornamen khasnya. Untuk merasakan suasana romantisnya, sebaiknya Anda datang pada waktu malam hari, karena ketika malam menjelang, suasana temaram menghiasi ruangan dengan lampu dan lilin yang mulai dinyalakan. Sekat-sekat berupa kain putih akan menambah atmosfir romansa antara Anda dan pasangan.



5. The Edge Restaurant (Grand Swiss-Belhotel)


ged

Tempat ini berada di Grand Swiss-belhotel Medan, tepatnya di lantai 27. Anda boleh pilih ruangan indoor ataupun outdoor. Tempat ini pada dasarnya sudah memiliki suasana yang romantis, tapi kalau Anda memang menginginkan suasana yang lebih romantis lagi, anda sebaiknya mengambil tempat outdoor-nya. Anda bisa bayangkan keindahannya: kerlipan bintang di langit yang indah menaungi pemandangan Medan dari kejauhan dengan cahaya kotanya, apalagi jika di hadapan anda ada si dia yang selalu siap memberikan senyuman termanisnya.



6.Sosmed Cafe


Ini nih, kafe dengan konsep yang kekinian banget. Sosmed Cafe, sebuah kafe dengan ornamen khas berbagai macam sosial media. Setiap sudutnya bukan hanya nyaman untuk menikmati hidangan yang tersedia, tapi juga asyik untuk berfoto-ria. Untuk kencan? Pasti bisa, apalagi jika hubungan Anda pasangan dimulai dari sebuah media sosial. Anda bisa berfoto dengan mengambil sudut yang merepresentasikan media sosial yang mempersatukan Anda. Have fun sekaligus bernostalgia. Romantisme juga bisa dituangkan dengan cara yang seru, kan?



7. Taman Labirin


Kamu bisa menemui Taman Labirin ini di Taman Simalem Resort yang terletak di Bukit Merek, Tanah Karo, Sumatera Utara. Tempat ini memiliki Taman Labirin sepanjang kurang lebih setengah kilometer yang dikelilingi oleh pepohonan yang hijau nan asri.


Tempat ini sangat cocok jika kamu kunjungi bersama pasangan tercinta pada saat hari kasih sayang nanti.


Para pengunjung bisa mengitari Taman Labirin ini sambil menikmati pemandangan yang berada di sekitar. Jika sudah sampai garis finish, para wisatawan pun akan disambut dengan “Fountain of Wealth” yang merupakan salah satu pusat dari Taman Simalem Resort yang disediakan khusus untuk para pengunjung.


Nanti kamu akan melihat air mancur yang sangat indah sekali dan bisa dijadikan spot yang bagus untuk berfoto bersama pasangan. Pastikan kamu mengunjungi salah satu wisata romantis di Medan ini ya.



8. Danau Toba


Romantisme danau eksotis ini sudah tidak diragukan lagi. Konon Danau toba pun masuk ke dalam lima wisata alam romantis di Asia Tenggara. Bagaimana tidak, pemandangan yang megah, udara yang sejuk, serta suasana yang nyaman, sudah pasti akan membangkitkan perasaan tenang dan memperbaiki mood anda. Dengan demikian, ikatan perasaan anda dan pasangan akan lebih mudah terbangun di tempat yang menakjubkan ini.



9. Mangrove Kampung Nipah


Tak hanya di Jakarta dan Pulau Jawa lainnya. Ternyata di Medan juga memiliki Taman Mangrove yang sangat indah lho.


Terletak di Desa Muara Maimbai, Kecamatan Sei Nagalawan Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Tempat ini memili objek wisata yang sangat indah nan asri.


Di Mangrove Kampung Nipah ini juga kamu dan pasangan bisa menikmati rekreasi sambil berkeliling Pantai dengan menyewa Perahu Boat.



10. Gunung Sibayak


Spot ini memang jauh sih dari Kota Medan, tapi tidak ada salahnya anda coba sambangi ketika anda berada di Kota Medan. Tempat yang cocok untuk anda yang hobi mendaki gunung. Apalagi jika Anda dan pasangan Anda memiliki hobi serupa. Anda bisa mendaki bersama, saling berbagi tenaga dalam mengarungi jalur menuju puncak. Dan ketika anda sampai puncak, jika waktunya tepat, Anda akan dapat menikmati indahnya matahari terbit sambil menikmati indahnya pemandangan Kota Medan dari kejauhan. Romantisme a la hiker!



11. Hillpark Sibolangit


Bukan hanya Jakarta yang punya Dufan, atau Bandung dan Makasar dengan Trans Studio nya. Medan pun punya sebuah theme park atau taman hiburan, Hillpark Sibolangit namanya. Seperti taman hiburan pada umumnya, Hillpark juga memiliki wahana-wahana yang bersifat menghibur hingga memacu adrenalin. Maka tidak salah jika Anda ingin mengajak pasangan Anda untuk bermain di sini, karena sebuah taman hiburan tidak pernah gagal dalam membangun romantisme pasangan yang sedang dilanda cinta.



12. Pulau Samosir


Pesona pulau Samosir menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena letak pulau yang berada di tengah danau. Keadaan alam yang masih sangat asri menjadi daya tarik tersendiri di pulau ini. Pulau ini memiliki ketinggian 1000 kilometer di atas permukaan air laut.


Dulu Namanya Bukan Pulau Samosir

Di pulau ini, pengunjung akan mendapatkan banyak informasi mengenai sejarah suku Batak. Selain itu terdapat pula baju, aksesoris, sampai pada kain tradisional Batak yang dijual umum untuk para pengunjung. Pulau yang wajib dikunjungi tatkala berada di pulau Samosir adalah Tuktuk. Tuktuk dijadikan sebagai wadah persinggahan antara dua pulau yaitu Samosir dan Sumatera.


Cara terbaik yang dapat dilakukan untuk menikmati panorama alam eksotis Samosir adalah dengan menjelajahi perbukitan hijau sambil menatap indahnya pemandangan danau biru yang jernih.



13. Cagar Alam Sibolangit


Keadaan tempat wisata di Medan Kota yang sangat ramai terkadang membuat anda menjadi penat dan menginginkan suasana baru. Bagi anda yang ingin mencari suasana baru, tenang, asri, dan udara yang sejuk segar, anda dapat mencoba tempat wisata yang satu ini. Cagar Alam Sibolangit menyuguhkan suasana yang demikian.


Untuk dapat menjangkau tempat wisata Medan terbaru Cagar Alam Sibolangit, anda harus naik kendaraan sekitar kurang lebih 1 jam karena jaraknya yang lumayan yaitu sekitar 40 km dari kota Medan. Tempat wisata ini berada di kecamatan Sibolang, Deli Serdang.


Cagar Alam Sibolang sangat direkomendasikan untuk anda yang menyukai keadaan alam. Dengan keadaan udara yang sejuk dan suasana alam yang tetap terjaga kelestariannya akan membuat pikiran lebih segar. Rasa penat dari segala macam tuntutan aktifitas akan lebih relax. Cagar alam ini juga sering menjadi sponsor untuk memberikan himbauan “go green” akibat keadaan kota yang semakin panas.



14. Bukit Gundaling


bukit gundaling

Bukit Gundaling juga tidak kalah indahnya atas objek rekreasi Bukit Lawang serta Gunung Sibayak yang hadir di Propinsi Sumatera Utara. Objek darmawisata yang satu ini adalah objek rekreasi alam yang berada di tepi Kota Berastagi. Berjarak tempuh sekitar 60 km hingga di objek darmawisata ini jika dihitung dari Kota Medan. Perjalanan bisa ditempuh memakai kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti bus dengan destinasi Kota Berastagi. Keindahan alamnya dapat menarik hati berjibun pelancong untuk bertandang ke tempat rekreasi ini.


Tidak cuma dari kelompok pelancong domestik saja, berjibun juga pelancong mancanegara yang tampak tengah nikmati berlibur di Bukit Gundaling ini. Satu diantara daya pikat beberapa pelancong untuk bertandang ke sini ialah panorama sunset serta sunrise indah ditempat ini. Fenomena alam harian ini dapat jadikan tempat ini jadi tempat terfavorit untuk melihat detik-detik matahari terbenam serta matahari terbit.

15. Air Terjun Sipiso Piso


Air Terjun Sipiso-Piso, Keajaiban Alam yang Menakjubkan

Air Terjun Sipiso-piso, adalah satu diantara object darmawisata yang lumayan popular dari Sumatera Utara tidak cuman Danau Toba serta Salib Kasih Tarutung, wisata air terjun ini mempunyai keindahan yang dapat memberi decak kagum pada tiap-tiap pengunjungnya. Uniknya, andaikan kamu sampai kini nikmati keindahan air terjun dari bawahnya, andaikan ke Air Terjun Sipiso-Piso maka kamu bakal memandang air yang terjunnya terjatuh dari atas sampai ke bawah dari atas bukit.


Aliran air yang besar datangnya dari arah pegunungan di sekitarnya serta seperti terjerat di tepian jurangnya, aliran air ini terjatuh serta menghempas tanah dibawah jurang. Air terjun ini punya ketinggian kurang lebih 120 mtr..

Dari kejauhan, kamu akan liat air terjun yang tertumpah ini tampak seperti bilah-bilah pisau yang tajam. Inilah asal muasal nama air tejrun ini, Sipiso-piso. Sementara dibawah, seperti tengah berlangsung kabut walau sebenarnya itu ialah percikan air yang melayang di udara, seringkali, pas di titik jatuhnya air tampak seperti hadir lingkaran dengan warna pelangi. Hal semacam ini pastinya bikin beberapa pelancong makin nikmati panorama yang hadir di depan mata. Disamping itu, dari kejauhan terdengar nada dari hempasan air yang lumayan keras, bergemuruh serta seperti meronta kesakitan oleh karena terjatuh dari ketinggian itu.

Alamat : Desa Tongging, Sumatra Utara.



16. Pantai Romantis  atau Romance Bay 


Mendengar namanya saja sudah terbayang suasananya. Romance Bay alias Pantai Romantis ini sudah pasti menjanjikan sebuah pantai dengan nuansa romansa. Sebuah pantai yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama orang tercinta. Konsep pantai ini adalah tersedianya gazebo-gazebo yang terbuat dari Bambu, dan berhiaskan kain kelambu berwarna-warni, cantik sekali!


Sumber : Tempat Wisata Romantis di Medan dan Sumatera Utara
Tag :
Smart Detox Synergy
Home Decoration Ideas
Home Furniture Decoration Ideas
Home Decoration Gallery
Best Home Decoration Interior
Home Interior Ideas
Living Room Gallery
Home Furniture Gallery
Tempat Wisata Romantis di Medan dan Sumatera Utara Tempat Wisata Romantis di Medan dan Sumatera Utara Reviewed by Info Medan Terlengkap on 4:35 AM Rating: 5
Powered by Blogger.