Menara Pandang Tele, Menikmati Panorama Indah Dari Puncak Danau Toba

Menara Pandang Tele, Menikmati Panorama Indah Dari Puncak Danau Toba

Danau Toba dengan panorama yang super eksotis membuat siapapun akan terpesona dan takjub. Hal yang perlu Anda ketahui, Danau Toba itu sangat luas dikelilingi oleh tujuh Kabupaten dan bisa menikmati pemandangannya dari berbagai sisi. Salah satu pemandangan spektakuler Danau Toba bisa dilihat dari Menara Pandang Tele.


Berkunjung ke Danau Toba, tidak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi menara ini. Menara Pandang Tele ini ramai di kunjungi wisatawan terutama bagi mereka yang hobbi fotografi.


Menara Pandang Tele merupakan merupakan menara yang tingginya terdiri dari tiga tingkat dan masing-masing tingkatnya memiliki jarak pandang yang berbeda.


( Baca Juga : Wisata Pulau Banyak di Aceh Singkil)

Dari atas menara Anda akan melihat panorama Danau Toba dan sekitarnya dari kejauhan dan sebagian daratan Pulau Samosir terlihat jelas dari menara ini. Di sisi sebelah kiri terdapat Gunung Pusuk Buhit yang legendaris dan dari sisi sebelah kanan, Anda akan melihat barisan pegunungan yang menjulang dan rumah penduduk di kaki gunung dan dari ketinggian menara tampak Danau Toba yang biru.




[caption id="attachment_13557" align="aligncenter" width="594"]Capture Capture[/caption]

Di belakang Menara terdapat sebuah warung atau rumah makan yang cuma satu-satunya di jalur Tele untuk membeli makanan tau minuman bagi wisatawan.


Dari Menara Pandang Tele ini, Anda akan disuguhkan panorama alam yang sangat indah dan merasakan terpaan hawa sejuk, apalagi Anda mengunjungi menara pada saat sore hari akan meninggalkan kenangan yang tidak akan terlupakan, lukisan alam terindah maha karya Tuhan Sang Pencipta.



Jalan Menuju Menara Pandang Tele


Jalan darat menuju Kota Medan melalui Tele adalah pilihan terakhir bagi yang mengunjungi Pulau Samosir, Jalan yang ditempuh berkelok-kelok, tikungan tajam dan menanjak terus tanpa jeda, sesekali terdengar suara decitan ban saat melewati tikungan tajam.




( Baca Juga : Wisata Ke Kuburan Raja Sihuta di Tomok)

Berbeda bila Anda mengunjungi Pulau Samosir dari Tele, lebih banyak melakukan “Engine Break”, jaga bukaan gas dan rem karena kondisi jalan turunan tajam dan berkelok-kelok. Kalau kelewatan jatuh ke jurang dan mendarat di jalan yang ada dibawahnya. Disinilah sport Adrenalin, butuh konsentrasi ekstra dan kemahiran mengendarai kenderaan.



Alamat Lokasi Menara Pandang Tele


Menara Pandang Tele terletak di Tele, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Meskipun masih berada di daratan Sumatera, namun Tele sudah masuk ke dalam Kabupaten Samosir. Tele sendiri merupakan kawasan tertinggi di sekitar Danau Toba.




Sumber : Menara Pandang Tele, Menikmati Panorama Indah Dari Puncak Danau Toba
Tag :
Smart Detox Synergy
Home Decoration Ideas
Home Furniture Decoration Ideas
Home Decoration Gallery
Best Home Decoration Interior
Home Interior Ideas
Living Room Gallery
Home Furniture Gallery
Menara Pandang Tele, Menikmati Panorama Indah Dari Puncak Danau Toba Menara Pandang Tele, Menikmati Panorama Indah Dari Puncak Danau Toba Reviewed by Info Medan Terlengkap on 4:31 PM Rating: 5
Powered by Blogger.