Jokowi Mendadak Kunjungi Pasar Aksara Medan

Jokowi Mendadak Kunjungi Pasar Aksara Medan

Presiden Joko Widodo mendadak berhenti di lokasi Pasar Aksara Medan saat dalam perjalanan menuju Bandar Udara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara Jumat (17/11/2017), usai membuka Munas Ke-10 KAHMI.


Di sana, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi meninjau langsung lokasi bekas Pasar Aksara, yang terbakar 12 Juli 2016.


Sontak saja kehadiran Presiden disambut antusias para warga yang ada di sekitar lokasi. Bahkan sejumlah warga yang dulunya merupakan pedagang di Pasar Aksara turut menyampaikan aspirasinya.


Presiden tampak mendengarkan aspirasi masyarakat sambil menerima ajakan jabat tangan warga. Setelah beberapa saat, Presiden beserta rombongan pun kembali melanjutkan perjalanan menuju Bandar Udara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.


Tepat pukul 18.45 WIB, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden beserta rombongan lepas landas menuju Jakarta.


Sebelumnya Jokowi memberi sinyal pada Pemerintah Kota Medan untuk membangun kembali Pasar Aksara yang sempat terbakar.


Perintah langsung presiden itu disampaikan pada Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung usai melakukan kunjungan ke Siosar, Tanah Karo, Sumatera Utara.


"Saya mendapat kabar ini dari Staf Kepresidenan, ibu Arini Jalal. Selepas melakukan rapat di istana negara, ibu Arini memberi kabar pada kami jika Presiden sudah memerintahkan Walikota untuk membangun lagu Pasar Aksara di lokasi yang sama," kata Sekretaris Pedagang Pasar Aksara, Saut Turnip, Rabu (25/10/2017).


Saut mengatakan, kabar itu disampaikan Staf Presiden pada 19 Oktober kemarin. Ia mengatakan, dirinya bersama pedagang Pasar Aksara menyambut baik rencana tersebut.


"Kami pun sudah sempat sampaikan masalah ini ke pak Presiden langsung berkat arahan bang Sutrisno Pangaribuan (anggota Komisi C DPRD Sumut). Dan saat kunjungan ke Siosar itu, permintaan kami langsung disahuti," katanya.


Untuk memastikan janji Jokowi, Saut juga bertemu dengan Pramono Anung. Kata Pramono, dirinya memang sudah dapat perintah dari Presiden.


"Dari informasi yang kami terima itu, pemerintah akan mengkaji ulang legal standing tanah Pasar Aksara itu. Setelah itu selesai, barulah pasar akan dibangun kembali," katanya.


Sementara itu, Sutrisno sendiri membenarkan informasi tersebut. Ia mengaku ikut mendorong pembangunan Pasar Aksara demi kesejahteraan para pedagang. Netizen memuji sikap peduli Jokowi untuk membangun kembali Pasar Aksara.


Sebaliknya netizen menghujat pemerintah daerah yang dianggap tidak respons.




Roro Parwoto: Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah..
Trmksh pak Jokowi atas perhatiannya yg bgtu besar kpd daerah2. Pdhl disitu ada lurah camat bupati walikota bahkan gubernur tp knp harus presiden yg ngurus.. Trus kerja mrk apa? Ngapain aja??
Masak semua hrs pak Jokowi yg kerja.. ?? ????
.
Ruth Htb Hutabarat: Sering2lah berkunjung ke Medan pak Jokowi karena kota Medan seperti kota tidak punya pemimpin entah dimana pemimpinnya berada, kagak jelas semua semraut.
Moegiarto Harse: Akan selalu bertemu dg rakyatnya di manapun akan di jangkau pak Jokowi, karena udah di beri mandat oleh rakyat untuk memberi keadilan utk seluruh rakyat Indonesia, itu wajib dan harus di jalankan


Wening Banyu Milli: 2 kali sidak gubernur nya memang gak tahu malu,harusnya Mendagri juga tegas gubernur yg ogah kerja pecat saja drpd APBD sia2


Wiwik Wulan Sari: Horas pakde... Tinjau juga pasar gambir yang ada di tembung pasar 8 pakde.


Ibnu Udin: masalah pasar Aksara pun mesti pak JKW yg turun tangan. kl gitu Gubernur Sumut dan Walikota Medan suruh bersihin gorong2 aja.


Yosefine R. Simanjuntak: Emang pasar aksara itu semrawut ditambah dekat situ pasar sukarame lebih parah lg..


Han HaJae: Yg kek gni neh harus dgalakkan bwt para kpala daerah. Jgn ksh pgumuman dlu kalo mw inspeksi


Roma Manurung: Terima kasih pak Jokowi utk memperhatikan Medan spy jepala daerahnya tdk diam saja


John Kebara: Khusus Sumut..pilkada ditiadakan..gak ada gunanya..gubernur langsung ditunjuk presiden????Semoga yg sdh banyak habis utk pilkada 2018 bisa tabah????


Heri Kunio: Kabarnya pasar aksara itu sudah terbakar ber tahun² tapi pemko tidak ada respon untuk bangun kembali.


Hasurungan Oberlan: kenapa gak lihat ke pasar sukaramai pak presiden... hanya tinggal 500 m lg jaraknya itu, atau bapak dibawa lewat jalan lain ya...takut dilihat pasarnya... kena lagi ni walikota..nol prestasi..


Jansen Liek: ?? Kalau bisa sidak semua jalanan Kota Medan, Thank You


Sihol: pasar belawan pak jokowi jga d bangun, sangt memprihatinkan, sangat jorok.


Rama Nababan: ntah apa2 saja krj gub ni


Bundanya Samuel Dewanna: President pilihanku....Semoga terus amanah ya pak....????????????

Rahmat Memet ; Mana gubenur nya... Kok president jg...!!


Rani Citra : Alhamdulillah presiden yg terbaik ??????????


Steve: MERANGKAP AZA PA JOKOWIDODO JADI GUBERNUR SUMUT DAN WALIKOTA MEDAN , SUMUT PASTI MAJU TIDAK HANYA PATEN , TERLEBIH KOTA MEDAN TIDAK SEJUTA LOBANG LAGI.



Sumber : Jokowi Mendadak Kunjungi Pasar Aksara Medan
Tag :
Smart Detox Synergy
Home Decoration Ideas
Home Furniture Decoration Ideas
Home Decoration Gallery
Best Home Decoration Interior
Home Interior Ideas
Living Room Gallery
Home Furniture Gallery
Jokowi Mendadak Kunjungi Pasar Aksara Medan Jokowi Mendadak Kunjungi Pasar Aksara Medan Reviewed by Info Medan Terlengkap on 9:33 AM Rating: 5
Powered by Blogger.