KPK : Siapapun Yang Rekayasa Fakta Kecelakaan Setya Novanto, Kami Seret Pidana

KPK : Siapapun Yang Rekayasa Fakta Kecelakaan Setya Novanto, Kami Seret Pidana

Menguatnya dugaan rekayasa kecelakaan yang menimpa Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Golkar Setya Novanto yang merupakan tersangka kasus korupsi dana e-KTP, membuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan, siapapun pihak yang berupaya merekayasa fakta kasus Setya Novanto, bisa dijerat pidana.


Hal itu dikatakan Juru Bicara Febri Diansyah yang menyatakan, bahwa pihaknya tetap mencermati fakta-fakta seputar kecelakaan yang dialami Setya Novanto di kawasan Permata Berlian, Jakarta Selatan, Kamis malam (16/11).


Rekayasa fakta, kata Febri, tergolong dalam upaya menghalang-halangi proses hukum sebagaimana diatur dalam Pasal 21 Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor).


"Jadi jangan sampai ada upaya menghalangi, hal itu bisa dalam berbagai bentuk, bisa berupaya untuk mempengaruhi saksi, tersangka, atau merekayasa fakta," kata Febri di Gedung KPK, Jakarta, Kamis malam (16/11).


Namun begitu, Febri juga mengatakan, pihaknya belum sampai pada kesimpulan tersebut, akan tetapi KPK mengingatkan, siapapun terbuka kemungkinan dijerat dengan Pasal 21 UU Tipikor jika memang terbukti ada upaya merekayasa fakta yang dimaksudkan.


"Bagi siapapun yang coba menghalangi, coba merintangi, secara langsung maupun tidak langsung penanganan perkara, ada risiko pidana terhadap perbuatan tersebut," tegasnya.


Setnov mengalami kecelakaan tunggal di seputaran kawasan Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan, Kamis malam. Mantan Ketua Fraksi Golkar itu diklaim kuasa hukumnya, Fredrich Yunadi mengalami luka serius dan tak sadarkan diri. Setnov kini juga dirawat intensif di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Barat, namun atas permintaan KPK, ia dipindah ke RSCM untuk menjalani CT Scan.


KPK pun telah mengirim tim penyidik dan dokter guna memastikan kondisi pria yang sudah masuk daftar buronan tersebut.


Sumber : KPK : Siapapun Yang Rekayasa Fakta Kecelakaan Setya Novanto, Kami Seret Pidana
Tag :
Smart Detox Synergy
Home Decoration Ideas
Home Furniture Decoration Ideas
Home Decoration Gallery
Best Home Decoration Interior
Home Interior Ideas
Living Room Gallery
Home Furniture Gallery
KPK : Siapapun Yang Rekayasa Fakta Kecelakaan Setya Novanto, Kami Seret Pidana KPK : Siapapun Yang Rekayasa Fakta Kecelakaan Setya Novanto, Kami Seret Pidana Reviewed by Info Medan Terlengkap on 3:55 AM Rating: 5
Powered by Blogger.