Medan Baru Saja Diguncang Gempa. Ada Yang Merasakan ?

Medan Baru Saja Diguncang Gempa. Ada Yang Merasakan ?

Kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) baru saja diguncang gempa bumi tektonik, Jumat (24/11/2017) siang. Gempa dirasakan cukup keras selama beberapa detik.


Kepala Balai BMKG Wilayah I Medan, Edison Kurniawan mengatakan, analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi berkekuatan 2,8 skala ritcher, dengan posisi episenter pada koordinat 3.50 LU dan 98.29 BT. Tepatnya, di darat pada jarak 43 km arah Barat Daya Medan, dengan kedalaman 5 km.


“Berdasarkan hasil analisis pada peta tingkat guncangan (shakemap) BMKG dan laporan yang diterima dari masyarakat, gempa bumi ini dirasakan di Medan dengan intensitas gempabumi I SIG BMKG (I-II MMI),” ungkap Edison melalui pesan WhatsApp.


Baca Juga : Air Terjun Tanggedu, Pesona Air Terjun Unik di Ujung Sumba 

Menurutnya, dari hasil observasi BBMKG Wilayah I Medan, gempabumi ini berada pada zona sesar lokal di sekitar Kabupaten Langkat. Karakteristik sinyal gempa bumi ini menunjukkan gempa bumi tektonik.


“Dari kedalaman hiposenternya gempa bumi ini merupakan jenis gempa bumi tektonik dangkal pada lapisan kerak bumi,” sebut Edison.


Dia menambahkan, kepada masyarakat di wilayah Medan dan sekitarnya diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertangjung jawab.


Masyarakat juga dihimbau untuk mengikuti arahan pemerintah daerah melalui BPBD dan mengikuti perkembangan informasi gempabumi dari BMKG.


Sumber : Medan Baru Saja Diguncang Gempa. Ada Yang Merasakan ?
Tag :
Smart Detox Synergy
Home Decoration Ideas
Home Furniture Decoration Ideas
Home Decoration Gallery
Best Home Decoration Interior
Home Interior Ideas
Living Room Gallery
Home Furniture Gallery
Medan Baru Saja Diguncang Gempa. Ada Yang Merasakan ? Medan Baru Saja Diguncang Gempa. Ada Yang Merasakan ? Reviewed by Info Medan Terlengkap on 3:11 AM Rating: 5
Powered by Blogger.