Tangkahan Bah Alip, Surga Tersembunyi di Sumatera Utara

Tangkahan Bah Alip, Surga Tersembunyi di Sumatera Utara

Kabupaten Simalungun Sumatera Utara menyimpan seribu panorama cantik, salah satunya Tangkahan Bah Alip. Sebuah danau yang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan traveller.


Tangkahan Bah Alip ini bisa dikatakan sebagai blue lagoon Indonesia karena danaunya memiliki air berwarna biru yang sangat tenang. Di sini, wisatawan juga bisa berenang dan menikmati pemandangan tanpa batas.


ALamat Tangkahan Bah Alip


Danau Tangkahan Bah Alip ini terletak di Desa Parmonangan, sehingga apabila hendak ke sini traveler akan menempuh perjalanan darat denfan waktu 4-6 jam dari Medan. Di tambah lagi, mencari lokasi yang terbilang lumayan sulit.


Jalan Menuju Tangkahan Bah Alip


Jalan menuju Bah Alip. Sebenarnya ada dua jalur sih kalau kita mau ke sana, Yang Pertama dari Perdagangan (masuk dari Simp. Perdagangan) ikuti aja jalan utamanya sampai jumpa simp 3 Pajak/Pekanan Kerasaan. Belok ke kanan, ikuti lagi jalan utamanya sampai mentok simp 3, belok ke kiri, terus aja sekitar 500an mtr ada gang (lupa nama gangnya) sebelah kanan masuk aja. Kalau lebih jelasnya Tanya warga aja, dah pada tau kok


Jalur kedua yaitu dari Serbelawan (masuk dari Simp. Timbangan). Ikuti aja jalan utamanya sampai jumpa simp 3 Pajak belok ke Kiri masuk ke perkebunan lewat Perumahan kebun, dan lagi lagi harus rajin bertanya biar gak jalan-jalan.


Namun, sayangnya potensi wisata Tangkahan Bah Alip ini jarang dikenali oleh turis lokal dan juga blogger sehingga untuk mencari rekomendasi perjalanan cukup sulit. Tetapi, jika dilihat dari video perjalanan beberapa traveller lokasi ini masih asri.


Anda akan dimanjakan dengan pemandangan danau dan air terjun kecil yang masih sangat bagus, karena jarang disentuh manusia. Danau ini juga dikelilingi hutan-hutan sehingga membuat Anda akan rileks dan juga segar.


Keindahan alam di sini melengkapi deretan destinasi wisata di Indonesia yang sangat memukau. Kesempurnaan alam yang memukau ini, juga bisa dinikmati dengan aktivitas lompat tebing dan langsung menyebur ke danau biru tersebut.


Sumber: Tangkahan Bah Alip
Sumber : Tangkahan Bah Alip, Surga Tersembunyi di Sumatera Utara
Tag :
Smart Detox Synergy
Home Decoration Ideas
Home Furniture Decoration Ideas
Home Decoration Gallery
Best Home Decoration Interior
Tangkahan Bah Alip, Surga Tersembunyi di Sumatera Utara Tangkahan Bah Alip, Surga Tersembunyi di Sumatera Utara Reviewed by Info Medan Terlengkap on 8:50 PM Rating: 5
Powered by Blogger.