Walikota Medan : Gempa Bumi Melanda, Saya Sudah Perintahkan BPBD Antisipasi Resiko Terburuk

Walikota Medan : Gempa Bumi Melanda, Saya Sudah Perintahkan BPBD Antisipasi Resiko Terburuk

Gempa tektonik yang terjadi di Kabupaten Deli Serdang sejak 16 Januari 2017 tak kunjung berhenti. Bahkan pada dini hari tadi atau sekitar pukul 03.35 WIB, gempa tektonik tercatat sebagai gempa bumi terkuat yakni 5,2 SR yang turut membuat masyarakat Medan resah.


Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menyebutkan, bahwa gempa yang terjadi sudah semakin parah dan meminta masyarakat untuk tetap tenang.


"Awalnya gempa itu horizontal, gerak dari kiri ke kanan. Sekarang sudah vertikal. Sudah semakin berbahaya," kata Eldin  di DPRD Kota Medan, Selasa (14/2/2017).


Ia lantas meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) waspada dan siap dengan kondisi terburuk.


"Kita doakan tidak terjadi apa-apa. Tapi saya sudah perintahkan BPBD untuk siap mengantisipasi resiko terburuk," jelas Eldin mengakhiri.


Sumber : Walikota Medan : Gempa Bumi Melanda, Saya Sudah Perintahkan BPBD Antisipasi Resiko Terburuk
Walikota Medan : Gempa Bumi Melanda, Saya Sudah Perintahkan BPBD Antisipasi Resiko Terburuk Walikota Medan : Gempa Bumi Melanda, Saya Sudah Perintahkan BPBD Antisipasi Resiko Terburuk Reviewed by Info Medan Terlengkap on 4:41 AM Rating: 5
Powered by Blogger.