Gila!!! Suku Melayu Dihilangkan dari Daftar Buku di Sumatera Utara

Gila!!! Suku Melayu Dihilangkan dari Daftar Buku di Sumatera Utara

Kejadian mengejutkan terjadi di Provinsi Sumatra Utara dimana ditemukan sebuah buku pelajaran Sekolah Dasar (SD) yang memuat nama-nama suku di Sumatra Utara yang anehnya tidak memasukkan nama suku melayu yang merupakan mayoritasnya pemeluk agama Islam dalam buku tersebut.


Salah seorang tokoh ulama sekaligus Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustadz Tengku Zulkarnaen menyebut penghilangan suku tersebut diduga merupakan usaha untuk menghilangkan suku melayu yang 100 persennya beragama Islam dari buku panduan di sekolah-sekolah.


"Buku Tema 7 Kelas 4 SD: Suku MELAYU yg Pernah Punya Kerajaan: Langkat, Deli, Serdang, Tebingtinggi, Asahan,Bilah, Merbau, Kota Pinang, HILANG!," tulisnya di laman Twitter-nya pada Senin (6/2) malam. 




[caption id="" align="aligncenter" width="414"]Ini Cover Bukunya. Semoga Penerbit Lebih Hati Hati Menuliskan Indeks (Isi) Buku Agar Tdk Menimbulkan Kesalah Fahaman. [/caption]

Ia melanjutkan, penghilangan tersebut sangat mempengaruhi sejarah Sumatera Utara di masa depan.


"Apakah krn Suku Melayu Itu 100% Beragama Islam, Lalu Mau Dihilangkan dgn Sengaja dari Peta Populasi Penduduk Sumatera Utara? Kriminalisasi? Setahu Saya Suku Batak Berasal dari Tanah Toba dan Pulau Samosir. Bkn KEPULAUAN RIAU. Zaman Belanda Masuk ke Keresidenan Tapanuli. Penghilangan "Suku Melayu" dari Buku Pelajaran SD bukan Sekedar Menyangkut Pelajaran Sejarah!


Tapi Meliputi Banyak Aspek Termasuk KejujuranSemoga Hal Ini Menjadi Terang Benderang. Sebagai Seorang Guru yg Mengajar Selama Lebih 35 Tahun, saya Merasa Prihatin," lanjutnya.


Kabar ini mengundang reaksi dari sejumlah netizen.


"Melayu deli medan yg notabene penduduk asli medan lenyap," tulis akun bernama Ahoi Menday di akun Twitter-nya.


"Sy asli tg pinang beribu melayu pulau 7 skrg anambas tak terima ini," ujar Faizal Arch mana??...Sudahlah di Singapura hilang..Di Tanah Deli pun hilang juga," tanya Joel Nasution.


"Mantap ustadz, trus suarakan kebenaran. Kita suku melayu mulai di tindas di kampung sndiri. Saya jg melayu sumatera utara ustad," kata Razak K. Syahputra.


Sumber : Gila!!! Suku Melayu Dihilangkan dari Daftar Buku di Sumatera Utara
Gila!!! Suku Melayu Dihilangkan dari Daftar Buku di Sumatera Utara Gila!!! Suku Melayu Dihilangkan dari Daftar Buku di Sumatera Utara Reviewed by Info Medan Terlengkap on 5:33 PM Rating: 5
Powered by Blogger.