Pria Kacamata Ini Ditangkap Polisi Usai Kuras Uang dari ATM Curian

Pria Kacamata Ini Ditangkap Polisi Usai Kuras Uang dari ATM Curian

Petugas dari Unit Reskrim Polsek Sunggal menangkap M Isman (21), warga Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.


“Pelaku ditangkap karena mencuri ATM milik korban Agustinus Tarigan (34) warga Jalan Bunga Rinte, Medan tuntunan,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri, Senin (6/2/2017).


Awalnya pelaku datang ke pos satpam SMK 8 tempat korban bekerja di Jalan Dr. Mansyur, Kelurahan PB Selayang I, Kecamatan Medan Selayang.


“Korban yang telah lama kenal percaya saja dengan pelaku. Pelaku sering meminjam uang kepada korban dengan tujuan agar mengetahui nomor pin ATM korban,” ujarnya.


Pelaku kemudian mengambil ATM dari dalam dompet yang ada di celana korban saat tergantung di pos satpam pada Agustus 2016. Karena telah mengetahui pin ATM korban, pelaku mentransfer uang korban dari ATM-nya ke rekening milik pelaku.


“Pada Oktober 2016 korban menyadari ATM-nya telah hilang. Mengetahu hal tersebut korban memblokir ATM-nya dan mengetahui uangnya telah hilang sebesar Rp10.100.000,” ungkap Daniel.


Korban pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Sunggal. Polisi yang mendapat laporan melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku pada Minggu 5 Februari 2017. Pelaku diamankan di rumahnya sekira pukul 16.40 WIB.


Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya. “Pelaku kita jerat dengan Pasal 362 KUHPidana. Ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” pungkas Kapolsek.


Sumber : Pria Kacamata Ini Ditangkap Polisi Usai Kuras Uang dari ATM Curian
Pria Kacamata Ini Ditangkap Polisi Usai Kuras Uang dari ATM Curian Pria Kacamata Ini Ditangkap Polisi Usai Kuras Uang dari ATM Curian Reviewed by Info Medan Terlengkap on 3:05 PM Rating: 5
Powered by Blogger.