Taman Cadika Medan Berpotensi Jadi Tempat Wisata dan Edukasi

Taman Cadika Medan Berpotensi Jadi Tempat Wisata dan Edukasi

Taman Cadika adalah bumi perkemahan untuk Pramuka cabang Kota Medan. Taman ini dikelola oleh Pemko Medan untuk masyarakat dan menjadi Ruang terbuka Hijau.


Lokasi Taman Cadika Medan yang berada di Jl. Karya Wisata memiliki danau yang indah cukup potensial untuk edukasi dan wisata khususnya untuk wilayah Sumatra Utara.  Betapa tidak, lokasi ini telah dibangun dengan berbagai fasilitas diantaranya : Camping Ground, Joging Area, Outbond Area, Aula, Kafe, Mushalla, Jembatan, dll.


Baca juga : Keindahan Danau Taman Cadika Medan


Cadika adalah singkatan dari Cabang Pendidikan Kader Pramuka. Fungsi utamanya sebagai bumi perkemahan untuk Pramuka cabang Kota Medan, biasanya dipakai untuk perkemahan Sabtu Minggu.



Warga Medan Johor dan sekitarnya memanfaatkan tempat ini menjadi tempat wisata keluarga yang umumnya di isi dengan kegiatan memancing dan santai bersama keluarga. Jika dikelola dengan baik bukan mustahil tempat ini akan menjadi tempat wisata favorit keluarga warga kota Medan.



Sayangnya fasilitas tidak didukung fasilatas kebersihan seperti tong sampah yang masih minim dan toilet untuk pengunjung tidak ada di sediakan. Hanya dalam even tertentu saja fasilitas ini di bangun. Selain itu masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan tempat ini menjadi nilai minus lokasi wisata ini.



Sampah plastik dari bermacam produk dibuang begitu saja di areal ini, termasuk di buang kedanau. Jika hal ini terus berlanjut maka lama-kelamaan sampah tersebut akan menumpuk yang akhirnya mengurangi sisi keindahan tempat ini serta menganggu kehidupan liar yang ada di dalammnya.



Sumber : Taman Cadika Medan Berpotensi Jadi Tempat Wisata dan Edukasi
Taman Cadika Medan Berpotensi Jadi Tempat Wisata dan Edukasi Taman Cadika Medan Berpotensi Jadi Tempat Wisata dan Edukasi Reviewed by Info Medan Terlengkap on 3:24 PM Rating: 5
Powered by Blogger.