Jika berkunjung ke Medan, Jangan lupa kunjungi lokasi Kuliner enak ini

Jika berkunjung ke Medan, Jangan lupa kunjungi lokasi Kuliner enak ini

Berkunjung ke kota Medan belum sah jika kamu belum mengunjungi tempat ini. Sempatkan mengunjungi lokasi kuliner enak di ibukota Sumatera Utara ini ya. Medan memang sudah diakui memiliki kuliner yang enak-enak dan segar.


Tak hanya sekedar enak, lokasi kuliner ini juga memiliki sejarah tersendiri karena sudah eksis sejak jaman kolonial Belanda. Nah berikut lokasi kuliner tempat makan enak di kota Medan yang patut kamu kunjungi jika datang ke kota Medan



1. Ucok Durian, Lokasi di Jl. KH Wahid Hasyim, Kecamatan Medan Baru


Durian ini sudah terkenal hingga ke luar Medan. Banyak orang Jakarta dan kota besar sudah datang mengunjungi tempat ini. Walaupun tidak musim durian, lokasi ini selalu saja rame.


Pemiliknya adalah Zainal Abidin atau disebut Bang Ucok, tetap menyediakan durian khas Medan yang terkenal dengan rasa manis dengan sedikit rasa pahit. Durian ucok merupakan tempat kuliner durian yang laris di Medan


ucok durian


Di sini, durian bisa dimakan di tempat ataupun dibawa pulang. Bahkan dikirim ke luar daerah dengan packing khusus. Uniknya, Anda boleh menukar durian dengan yang baru jika merasa durian yang telah dibuka rasanya kurang enak. Kedai durian ini tak pernah kehabisan stok. Durian yang didapat dari berbagai penghasil durian terbanyak di Sumut seperti Sidikalang dan Sibolga.



2. Soto Medan RM.Sinar Pagi, Kecamatan Medan Barat


Rumah makan ini terletak di simpang Jl, Sei Deli dan Jalan Gatot Subroto, menyediakan sotok khas Medan yang sudah diakui lezatnya. Soto disini memiliki cita rasa yang enak dengan kuah santan kental dan kaya rempah-rempah yang disajikan bersama potongan daging sapi, perkedel, rempeyek dan sambal kecap.


soto medan sinar pagi



3. Pusat Kuliner Jalan Semarang Kecamatan Medan Kota


Pada siang hari, jalan ini selalu rame dengan beragam kuliner khas Medan. Pada Malam hari, ratusan tenda berjejer di sepanjang jalan ini menyajikan beragam kuliner enak.


kuliner di jalan semarang


Kawasan ini telah populer sejak tahun 1960-an sebagai salah satu pusat hiburan di kota Medan. Salah satu makanan khas yang paling enak di tempat ini adalah Bebek Hainan.



4. Soto Kesawan Jl Ahmad Yani, Kecamatan Medan Barat


Letak soto ini berada di jejeran bangunan tua di Jl. Ahmad Yani. Pemiliknya menjual soto yang tak kalah enak dengan lainnya. Andalan rumah makan ini adalah soto udang. Bukan udang sembarangan, tapi udang galah berukuran besar.


soto kesawanTak cuma soto udang, ada juga soto daging, soto ayam, soto jeroan sapi, atau malah soto campuran udang dan jenis lainnya. Rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.



5. Merdeka Walk, Lapangan Merdeka Kecamatan Medan Barat


Pada malam hari, tempat ini ramai dikunjungi pengunjung. Disini kamu bisa menemukan hingga 30 outlet yang menyediakan aneka kuliner, baik itu western, chinese dan nusantara


merdeka walk



6. Restoran Tip Top, Jl. Ahmad Yani Kecamatan Medan Barat


Restoran ini terkenal bagi warga kota Medan. Bukan hanya warga Medan saja mengunjungi tempat ini, melainkan pendatang asing banyak mengunjungi restoran ini. Restoran ini terletak di deretan bangunan tua sekitar Kesawan pusat Kota Medan, tak jauh dari Lapangan Merdeka.


restoran tip top


Awalnya, restoran ini Restoran Jangkie, terletak di Jalan Pandu. Nama Jangkie diambil dari nama pemiliknya. Lalu pada tahun 1934, restoran ini pindah ke Jalan Ahmad Yani dan berganti nama menjadi Restoran Tip Top. Saat ini, Tip Top tetap mempertahankan suasana tempo dulu. Jika kamu mengunjungi restoran ini, kamu akan melihat bangunan arsitektur khas Belanda. Meskipun kental dengan nuansa Eropa,menu yang disajikan cukup beragam. Ada menu nusantara, oriental sampai internasional.



7. Kedai Kopi Apek, Jl. Hindu Kecamatan Medan Barat


Kedai Kopi ini merupakan kedai kopi tertua di Medan. Eksis sejak 1922, kedai kopi ini tetap menyajikan racikan kopi yang khas dan tak berubah.


kedai kopi apek


Menu favorit di sini adalah Kopi O yang merupakan kopi hitam tanpa gula. Jangan lupa juga pesan menu lainnya seperti roti bakar, roti kukus, martabak telur atau nasi soto. Kedai Kopi Apek buka pukul 06:00–14:00 pada hari Senin–Sabtu dan pukul 06:00–11:30 pada hari Minggu



8. Mie Ayam Jamur Kumango, Jl. Kumango Kecamatan Medan Barat


Tempat ini menyediakan menu spesial yaitu mie ayam jamur yang enak banget. Mie disajikan dengan irisan ayam dan jamur serta taburan tauge, sawi dan bawang goreng. Untuk menikmati mie ayam jamur, jangan lupa juga untuk memesan kopi susu tradisional sebagai pelengkap anda untuk makan.


mie ayam kumango


Sumber : Jika berkunjung ke Medan, Jangan lupa kunjungi lokasi Kuliner enak ini
Jika berkunjung ke Medan, Jangan lupa kunjungi lokasi Kuliner enak ini Jika berkunjung ke Medan, Jangan lupa kunjungi lokasi Kuliner enak ini Reviewed by Info Medan Terlengkap on 5:45 AM Rating: 5
Powered by Blogger.