Penasaran dengan kota Medan ? Ini dia Fakta Unik Kota Medan

Penasaran dengan kota Medan ? Ini dia Fakta Unik Kota Medan

Kota Medan saat ini sudah mulai gencar-gencarnya pembangunan untuk menjadi kota metropolis lainnya seperti Jakarta dan Surabaya. Maka tak heran jika jargon Visit Medan semakin digalakkan.


Meskipun kota Medan sudah sangat urban, namun masih menyimpan banyak sekali keunikan lokal yang menarik untuk dikunjungin dan membuat kamu kangen. Mungkin bagi kamu yang asli Medan dan sedang merantai keluar kota, kamu akan kembali lagi ke kota Medan karena lamanya kamu merantau, membuat kamu kangen lagi kembali ke Medan.


fakta unik kota medan


Terus, bagaimana jika kamu bukan asli orang Medan dan ingin kesana ? Apa saja tempat yang dikunjungi ? Wah, banyak sekali guys. Kamu tentunya bisa eksplor banyak tempatnya yang bagus,eksotis menarik, Untuk kuliner, bisa membuat lidah kamu kembali presisi dengan menyantap makanan lokal setempat , dan juga kamu yang masih jomblo, bisa mencari jodoh kok.


Wah serius bisa dapat jodoh ? Tentu saja donk karena orang Medan unik dan baik-baik lho. Walaupun sifatnya keras namun hatinya lembut. Tahu Durian kan ? Luarnya saja keras namun dalamnya lembut. Hehehee.


Nah daripada kamu penasaran dengan kota Medan, coba pelajari fakta unik kota Medan dibawah ini. Tentunya fakta ini tak akan kamu temukan di kota lain Indonesia



1. Logat dan Gaya Bahasanya yang unik


Medan terkenal dengan aksen bicaranya yang tinggi. Huruf e biasa bisa menjadi huruf e nada tinggi, padahal aslinya tidak begitu. Kalau urusan logat dan gaya bahasa, memang benar jika orang medan berkarakteristik tegas, keras dan ceplas-ceplos. Mungkin bagi orang luar mengira jika orang Medan ngobrol itu terkesan marah-marah. Padahal memang kebiasaanya seperti itu.


logat kota medan


Nah, ada lagi yang membuat kota Medan unik. Ada istilah-istilah tertentu yang bisa membuat kamu bingung dan bolak-balik. Misalnya saja motor diganti kereta dan motor adalah istilah untuk mobil.


bahasa kota medanBegitu juga dengan pasar yang artinya adalah jalan besar dan pajak yang artinya adalah pasar. Jadi ketika naik angkot dan ingin ke pasar jangan bilang, “Bang, awak turun pasar” nanti kamu akan ditelantarkan di jalan. Hehehe,jangan salah bilang ya yang luar orang Medan.


2. Karakter Orang Medan


Selain logat dan gaya bahasa yang unik, orang Medan memiliki karakter yang khas. Orang Medan sangat percaya diri dan mungkin kamu jarang melihat orang Medan dengan karakter pemalu. Orang Medan identik tidak mau kalah dan mau menang sendiri. Memang karakter Orang Medan mendominasi apalagi di sebuah grup atau forum diskusi. Orang Medan sangat aktif berdiskusi dan jarang mau mengalah.


karakter orang medan


Namun dibalik karakternya tersebut, orang Medan ringan tangan. Walaupun karakternya yang gak mau mengalah, Orang Medan sangat baik dan mau membantu sesama. Satu lagi, persaudaraan orang-orang Medan juga sangat kuat terutama mereka yang berada di perantauan.



3. Masyarakatnya yang Heterogen dan Multi Kultur


Selain dijuluki kota Metropolitan, kota Medan juga kaya keberagaman dan budaya. Dari penduduknya, orang Medan bukan hanya diisi oleh orang Batak saja, melainkan suku lain seperti Jawa, Melayu, Minangkabau, Tionghoa, hingga Tamil.


masyarakat kota medan


Soal agama juga sama. Kota Medan mayoritas beragama Islam dianut oleh orang Jawa, Melayu, Mandailing dan hampir semua suku yang ada di Sumatera Utara. Walaupun demikian , juga hidup berdampingan dengan masyarakat Batak seperti Toba, Samosir, Pakpak yang mayoritas beragama Kristen atau Tionghoa yang beragama Buddha dan Konghucu. Semuanya saling bersinergi dan membuat Medan jadi tempat paling enak dikunjungi di Indonesia.



4. Prianya yang Bertanggung Jawab dan Wanitanya yang Aduhai


Selain dari logat, karakter dan masyarakatnya yang heterogen, Orang Medan memiliki fisik dan sikap yang membuat kamu jatuh hati. Baik itu Pria maupun wanita. Contohnya saja adalah Choky Sitohang serta deretan artis pria berdarah Medan lainnya, hanyalah segelintir dari banyak pria tampan yang ada di sana.




[caption id="" align="alignnone" width="450"]Choky SitohangChoky Sitohang[/caption]

Maka sering juga muncul ungkapan yang mengatakan bahwa jika seorang wanita yang dari luar Medan, sangat beruntung bila mendapatkan pria Medan. Bukan hanya dari sisi fisik, pria Medan juga dikenal bertanggung jawab dalam membina rumah tangga. Sama seperti Pria, wanitanya juga banyak cantik dan menarik. Umumnya fisik wanita Medan memiliki kulit putih khas Melayu dan aksen wajah yang berkarakter. Sama seperti prianya, wanita Medan juga terbiasa melontarkan kata dengan tegas dan keras.




[caption id="" align="alignnone" width="1024"]Prisia Nasution Prisia Nasution[/caption]

5. Kuliner dan Objek Wisata


Kota Medan terkenal dengan kulinernya yang enak-enak dan membuat kamu ketagihan lho. Berbicara kuliner di Medan, kamu akan dipuaskan dengan banyak sekali sajian enak menggugah selera. Ada soto Medan yang rasanya khas, lalu lemang, lontong Medan, mie gomak, serta masih banyak lagi yang lain.




[caption id="" align="alignnone" width="804"]Soto medan Sinar PagiSoto medan Sinar Pagi[/caption]

Selain kulinernya yang enak-enak, jangan lupa juga kamu harus mengunjungi objek wisata kota Medan yang eksotis, terutama Danau Toba dengan pulau Samosir ditengahnya. Selain Danau Toba, ada juga Air Terjun Sipiso-Piso, Panas Dolok Tinggi Raja, Air terjun Dwi Warna, dan masih banyak lagi.




[caption id="" align="alignnone" width="860"]Air terjun dwi warnaAir terjun dwi warna[/caption]

Itulah ulasan singkat tentang fakta unik kota Medan. Bagi kamu yang belum pernah sama sekali ke Medan, coba deh luangkan waktu kamu untuk berkunjung ke Medan. Coba nikmatik kulinernya yang enak-enak dan wisatanya yang tak kalah dengan kota lainnya.


Danau Toba dari Simalem ResortDanau Toba dari Simalem Resort
Sumber : Penasaran dengan kota Medan ? Ini dia Fakta Unik Kota Medan
Penasaran dengan kota Medan ? Ini dia Fakta Unik Kota Medan Penasaran dengan kota Medan ? Ini dia Fakta Unik Kota Medan Reviewed by Info Medan Terlengkap on 5:45 AM Rating: 5
Powered by Blogger.