Survei LSI : Eramas 43,3% dan Djoss 33,3%

Survei LSI : Eramas 43,3% dan Djoss 33,3%

Pasangan calon (paslon) Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (Eramas) kembali diunggulkan dari paslon Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) lewat hasil survei.


Kali ini, survei dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network.


“Dari hasil survei yang dilakukan, pasangan Eramas 43,3% dan Djoss 33,3%. Artinya, Eramas unggul dari Djoss. Sisanya 23,4% masyarakat masih belum memilih,” ungkap Direktur Citra Publik Advertising LSI, Ade Mulyana saat memaparkan di Hotel Dyandra Santika Medan, Kamis (26/4/2018).


Disebutkannya, survei yang dilakukan menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden 1.000 orang. Waktu survei pada 11 hingga 15 April lalu.


“Metode survei yang dilakukan menerapkan multistage random sampling atau secara acak responden dipilih, dengan margin error lebih kurang 3,1 persen. Respondennya mulai dari tingkat kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan atau desa,” papar Ade.


Menurut dia, penetapan responden setiap daerah, tergantung jumlah penduduk yang ada di kabupaten/kota Sumut. Kalau penduduknya lebih besar maka, respondennya lebih banyak.


“Setiap responden dilakukan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan pertanyaan terbuka dan tertutup,” sebutnya.


Ia menambahkan, namun demikian hasil survei ini masih bisa berubah terhadap hasil akhir Pilkada Sumut mendatang. “Selain masih ada waktu sekitar 2 bulan, juga terdapat 3 faktor yang mempengaruhi yaitu swing voters (suara mengambang) masih tinggi, politik uang dan partisipasi pemilih minim,” imbuhnya.


Sumber : Survei LSI : Eramas 43,3% dan Djoss 33,3%
Tag :
Smart Detox Synergy
Home Decoration Ideas
Home Furniture Decoration Ideas
Home Decoration Gallery
Best Home Decoration Interior
Home Interior Ideas
Living Room Gallery
Home Furniture Gallery
Survei LSI : Eramas 43,3% dan Djoss 33,3% Survei LSI : Eramas 43,3% dan Djoss 33,3% Reviewed by Info Medan Terlengkap on 8:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.