Lagoi Bay, Tempat Wisata Super Eksotis di Bintan

Lagoi Bay, Tempat Wisata Super Eksotis di Bintan

Lagoi Bay, Tempat Wisata Super Eksotis di Bintan. Bintan ialah salah satu keindahan alam yang sangat luar biasa terdapat di Provinsi Kepulauan Riau. Salah satu Pulau terbesar di Kepulauan Riau ini merupakan tempat tujuan wisata baik dari lokal maupun Mancanegara seperti Singapura, Malaysia serta negara Asia Tenggara lainnya.


Keindahan wisata alam, kenikmatan kuliner dan keakraban masyarakatnya menjadikan daerah ini memberikan kesan baik bagi perjalanan wisata. Mendengar pulau bintan ini, mungkin yang terbayang adalah pantai dengan resort-resort mewahnya.


Dibalik keindahan pantai yang begitu memikat dengan beberapa fasilitas yang dimilikinya membuat para wisatawan mancanegara menjadikan tempat ini adalah tujuan berlibur. Apalagi banyak sekali keindahan yang dapat didapatkan di tempat ini yang jarang ditemui pada tempat lainnya di Indonesia.


Daerah Bintan yang memiliki 2 pintu masuk yakni Bandara Tanjung Pinang dan juga Pelabuhan Tanjung Uban sudah disiapkan untuk dijadikan kawasan sport destination. Saat ini Bintan ini banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara.


Salah satu tempat yang paling tepat Anda kunjungi di Bintan ialah kawasan Wisata Lagoi Bay. Lagoi Bay ini merupakan tempat wisata terpadu indah dengan sejuta fasilitas yang memanjakan Anda. Lagoi Bay kalau di artikan dalam bahasa Indonesia memiliki arti Teluk Lagoi.


Teluk yang berhadapan langsung ke laut Cina Selatan dan juga merupakan wilayah administratif di desa Sebong Lagoi kecamatan Teluk Sebong. Teluk Lagoi ini merupakan salah satu tujuan wisata ke Bintan karena memiliki keindahan alam serta fasilitas yang cukup lengkap.


Di kawasan inilah Anda akan menemukan banyak tempat indah yang menjadi surga wisata. Dengan adanya bangunan beberapa Resort serta sejumlah fasilitas membuat tempat wisata ini bak primadona di Indonesia. Apa saja tempat wisata yang terdapat di Lagoi, berikut ulasannya.
Banyak sekali pantai indah yang dapat di temui di kecamatan Teluk Sebong atau Wisata Lagoi Bay. Pantai tersebut akan memberikan sensasi relaks yang menyejukkan mata. Berikut ini beberapa pantai yang sangat dekat atau yang berada di sekitar Lagoi Bay.


1. Pantai Indah Lagoi



Siapa bilang pantai indah dan super eksotis hanya terdapat di kawasan timur Indonesia. Namun, di Sumatera juga terdapat banyak pantai yang super eksotis, salah satunya ada di Teluk Lagoi ini.
Pantai Indah Lagoi ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling tepat untuk menikmati keajaiban alam di Bintan. Keindahan pasir pantai berwarna putih dan landai berpadu dengan gradasi air laut yang sangat jernih serta pepohonan hijau yang indah. Keindahan dari pantai Lagoi ini yang menjadi surga pertama wajin Anda kunjungi.

2. Pantai Pasir Panjang


Salah satu pantai nan indah lainnya adalah pantai pasir panjang. Hamparan dari pasir putih berpadu indah dengan beragam jenis fasilitas berkelas internasional yang ada dalam kawasan ini. Sebuah surga keindahan alam laut yang benar-benar menyejukkan mata Anda.Romantisme suasana akan begitu terasa ketika senja telah tiba. Di mana bias cahaya dari matahari tenggelam akan berpadu indah dengan banyaknya tiupan angin yang sangat sejuk serta pemandangan nan indah dari bukit yang terdapat di sekeliling pantai ini.


3. Pantai Senggiling


Perpaduan antara pasir putih dengan gradasi air laut yang sangat indah membuat tempat wisata yang terletak di bagian utara pulau Bintan ini menjadi surga bagi para wisatawan. Salah satu pantai terindah yakni Pantai Senggiling.Beragam hal yang dapat di nikmati pada tempat yang ada di dekat pantai panjang ini. Mulai dari bersantai menikmati alam, berenang, menikmati water sport ataupun menantikan senja yang begitu indah bersama pasangan tercinta Anda.



Resort Kelas Dunia


Beragam tipe penginapan super-super mewah dapat Anda temukan di Bintan. Penginapan tersebut akan memberikan beberapa sensasi yang sangat nyaman. Bagi Anda yang ingin menginap di Resort tepat pada kawasan Lagoi ? maka berikut ini adalah tempat yang dapat menjadi pilihan Anda.



  • Bintan Lagoon Resort

  • The Sanchaya Bintan

  • Nirwana Beach Club

  • Lagoi Bay Villas

  • Grand Lagoi

  • Banyan Tree Bintan

  • Mayang Sari Resort

Semua tempat resort di atas merupakan resort berkelas dengan beragam fasilitas serta pelayanan yang sangat luar biasa. Di tempat tersebut  tersedia kolam renang indah dan super besar seperti yang ada di tempat Treasure Bay Bintan.


Kuliner Aneka Rasa


Lagoi adalah kawasan wisata terlengkap yang ada di Bintan. Tempat ini adalah surga bagi Anda pecinta santapan kuliner. Beragam jenis menu di Indonesia dan dunia ditawarkan pada restoran ataupun cafe berkelas internasional pada tempat ini.


Rasa lezat, harga pas dan pemandangan yang nan indah akan Anda temui di Wisata Lagoi. Semua hal akan membuat selera makan semakin bertambah. Berikut ini adalah tempat-tempat makan yang tidak hanya menyediakan menu yang sangat enak akan tetapi memiliki pemandangan dan suasana yang sejuk dan menakjubkan.


1. The Kelong Seafood Restaurant



Restoran yang berada tepat di Nirwana Gardens Resort ini adalah salah satu restoran bergaya suku melayu yang menawarkan indahnya pemandangan pantai dengan sunset di kala senja tiba. Menu makanan lautnya sangat lezat. Lokasinya juga berada tepat di Jalan Panglima Pantar yang dimana kawasan ini sangat strategis di Lagoi.

2. Ayam Goreng Nenek


Bagi Anda penikmat Ayam Goreng yang lezat maka tempat yang berada tepat di Sungai Kecil Desa Sebong Lagoi dapat menjadi persinggahan Anda untuk wisata santap kuliner. Rasa unik dan lezat dari ayam gorengnya sangat terasa nikmat dan berbeda dari makan ayam goreng di tempat lainnya.


3. Spice Restaurant
Nah, tidak jauh dari The Kelong, ada tempat makan unik yang menjual makanan yang tidak kalah enak dari makanan lainnya. Spice Restaurant ialah tempat makan yang berada di Jalan Panglima Pantar yang juga menawarkan beragam menu makanan khas milik indonesia Indonesia dan India dengan menikmati pemandangan pantai yang luar biasa.


4. Restoran lainnya


Banyak tempat makan di Lagoi tentunya akan membuat aktivitas perjalanan wisata Anda menjadi sangat menarik. Ada beberapa tempat untuk makan dan juga menjual menu super enak. Tempat tersebut yaitu:



  • Dino Bistro

  • Cafe Helo Helo

  • Bakso Barokah

  • Hutan Bakau Seafood Restoran

  • FlyBoyz Beach Bar

  • Treetops Restaurant Banyan Tree

  • Pujasera Lagoi

  • Calypso Floating Bar

  • Lotus Cafe

Lapangan Golf dengan View Menakjubkan


Bermain golf tepat di pinggir laut nan indah merupakan sensasi liburan yang sangat mengasyikkan. Di kawasan Lagoi Bay Anda akan menemukan indah pemandangan yang menakjubkan terlihat dari lapangan olahraga yang berkelas. Dua tempat tersebut adalah Klub Golf Bintan Lagon Resort dan juga Ria Bintan Golf Club.


Kedua tempat tersebut adalah tempat yang tidak hanya indah namun juga dilengkapi fasilitas super mewah. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka bermain golf dan memiliki banyak uang. Dijamin berada di lapangan golf tersebut akan membuat liburan Anda menjadi sangat berkesan dan indah.



Hutan Mangrove Nan Hijau


Hal paling indah adalah dengan mengunjungi kawasan sungai Mangrove yang juga memberikan pemandangan luar biasa. Kawasan yang terletak di desa Sebong Lagoi. Anda ingin memasuki kawasan ini diharuskan berjalan kaki untuk menyusuri jalan setapak demi setapak menuju pelantar atau sering disebut dermaga.


Dermaga ini tempat yang menjadi titik awal untuk naik boat. Anda juga menggunakan boat untuk menjelajah beberapa kawasan mangrove sepanjang 6,8 kilometer. Air yang sangat jernih dan kaya dengan keanekaragaman hayati dan keasrian alam semesta.



Belanja di Plaza Lagoi


Bagi Anda penggemar tempat wisata belanja maka plaza lagoi merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat. Beragam barang dari dalam negeri dan luar negeri tersedia di plaza ini. Di sini Anda akan menemukan banyak barang-barang berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau.



Berenang di Treasure Bay


Iklim dan kondisi alam yang eksotis menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun internasional untuk berkunjung ke Bintan. Di pulau terbesar milik provinsi Kepulauan Riau ini terdapat tempat wisata yang saat ini sedang terkenal (hits) yaitu Treasure Bay.

Tempat wisata kelas internasional yakni danau buatan sepanjang 800 meter persegi. Konsepnya begitu luar biasa dengan wilayah kolam renang dan danau buatan terbesar yang mirip dengan pantai.


Kawasan danau serta kolam renangnya merupakan tempat terluas di Asia Tenggara yaitu mencapai 6,3 hektare. Dengan bentuk kolam yang memanjang memiliki lekukan yang jika dilihat dari jarak jauh menyerupai hamparan samudera.


Untuk dapat memasuki kawasan Treasure Bay pengunjung hanya membayar Rp. 100.000,- / perorang. Dari Rp. 100.000,- tersebut sebesar Rp20.000,-nya adalah entrance fee sedangkan untuk sisanya bisa diisi ulang agar dapat menikmati berbagai wahana permainan di tempat tersebut.



Bersantai di Danau Sentosa


Salah satu tempat begitu nyaman dan indah dapat Anda kunjungi adalah danau Sentosa. Danau ini menjadi pilihan bagi Anda yang mau menikmati wisata indah juga murah meriah. Berada di pinggir danau akan memberikan sensasi yang relaks bagi Anda.



Rekreasi Ke Taman Safari Lagoi


Salah satu alternatif wisata dapat Anda kunjungi adalah berkunjung ke Taman Safari Lagoi. Di tempat ini akan melihat beragam koleksi satwa seperti gajah, buaya, burung dan jenis satwa lainnya.



Sensasi Terbang Bersama Air Adventure Flying Club Bintan


Beragam cara agar dapat menikmati indah alam Lagoi Bintan. Air Adventure Flying Club Bintan menyediakan salah satu cara paling indah untuk dapat menikmati Bintan dari ketinggian di atas 1400 kaki dengan menggunakan pesawat amphibi super drifter 912.


Pesawat yang dirancang hanya membawa 1 orang penumpang. Pengunjung biasanya diantar mengelilingi kawasan Lagoi Bintan selama 30 menit saja. Beroperasi semenjak 2013, wisata eksklusif ini mampu mengantarkan berbagai wisatawan yang ingin sekali melihat Bintan dari ketinggian.


Dari atas pesawat  dapat melihat keindahan laut luas, danau buatan Treasure Bay, Lagoon Resort dan beberapa pemandangan indah lainnya. Walaupun mahal, kegiatan ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi Anda yang berkunjung kemari.


Alam Bintan selalu memberikan kejutan bagi Anda. Ada banyak pilihan wisata mulai dari yang berkelas internasional serta mahal sampai wisata alam dengan harga murah alias murah meriah. Berjalan dan berkeliling di kawasan Lagoi benar-benar membuat Anda hanyut dalam ketenangan serta kekaguman alam.


Kawasan wisata ini memang di sulap sedemikan rupa oleh pemerintah dan bekerja sama dengan investor dari Singapura. Konsep mewah luar biasa yang diusungnya membuat Anda ingin berkunjung ke tempat ini wajib menyiapkan budget / dana yang cukup besar.


Agar lebih hemat, Anda dapat memilih beberapa paket wisata yang disediakan oleh Agen Travel setempat. Demikian informasi tempat wisata Lagoi Bay yang super mewah dan eksotis di Bintan.


Sumber : Lagoi Bay, Tempat Wisata Super Eksotis di Bintan
Lagoi Bay, Tempat Wisata Super Eksotis di Bintan Lagoi Bay, Tempat Wisata Super Eksotis di Bintan Reviewed by Info Medan Terlengkap on 7:50 AM Rating: 5
Powered by Blogger.