10 Gambar Gelanggang Samudra Jaya Ancol, Harga Tiket Masuk + Promo Taman Impian

10 Gambar Gelanggang Samudra Jaya Ancol, Harga Tiket Masuk + Promo Taman Impian
Harga tiket masuk gelanggang samudra jaya ancol promo wikipedia taman impian 2017 gambar atlantis foto sejarah jakarta htm fasilitas lokasi voucher video jual murah letak kupon keistimewaan 4 dimensi adalah dufan atlantik buka jam berapa brp biaya biodata biografi cerita di dan diskon groupon kelapa gading geografis indonesia samudera juni jadwal pertunjukan utara kartu kredit karcis keterangan lebaran lakupon lumba-lumba singa laut medan november operasional juli renang rombongan riwayat review rekreasi ringkasan
gelanggang samudra Ancol, Foto: jakarta.panduanwisata.id

Lokasi: Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Map: KlikDisini
HTM: Rp.85.000/Orang
Buka/Tutup: 09.00-15.30
Telepon: 021 29222222


Semua orang pasti memiliki kesibukan yang berbeda-beda dan terkadang karena kesibukan aktifitas mereka sehari-hari membuat banyak orang merasa lelah dan bosen, sehingga membutuhkan liburan untuk membuat pikiran dan badan menjadi lebih segar dan fresh. Namun banyak orang kota khususnya Jakarta tidak memiliki banyak waktu untuk pergi berlibur keluar kota, karena jadwal aktifitas mereka sehari-hari sangat padat. Nah untuk masalah tersebut anda tidak perlu khawatir, karena sebenarnya di daerah ibukota Indonesia memiliki banyak sekali tempat rekreasi yang menarik untuk bisa dikunjungi bersama keluarga.


Masih dalam seri wisata ke Taman Impian jaya Ancol, kali ini ingin kita akan memberikan menginformasikan salah satu wahana yang ada di Taman Impian Jaya Ancol yakni Gelanggang Samudra atau Ocean Dream Samudra dan Sinema 4D (4 Dimensi). Gelanggang Samudra memang hampur mirip dengan dufan atlantik, namuan Gelanggang Samudra ini memiliki keistimewahan sendiri yakni merupakan tempat wisata theme park edutainment yang akan menyajikan berbagai macam hiburan pertunjukan aneka satwa air seperti paus putih, kuda nil, lumba-lumba dan lain-lain. Di mana dengan melihat pertunjukan aneka satwa tersebut diharapkan para anak-anak bisa mengenal lebih jauh mengenai kehidupan para satwa sehingga dapata menimbulkan rasa sayang terhadapat binatang.



Lokasi Gelanggang Samudra Ancol


Gerbang masuk tempat wisata, foto: telusurindonesia.com

Tempat atau letak geografis dari wisata Gelanggang Samudra Ancol atau biasnaya disebut sebagai dunia atlantis ini berada di pusat kota jakarta, yakni berada di jalan Lodan Timur 7 Jakarta 14430. karena lokasinya yang berada di pusat kota maka akses jalan untuk menuju tempat ini sangat mudah sekali. Di mana untuk anda yang menggunakan kendaraan pribadi bisa mengikuti rute jalan yang ditunjukan oleh google maps, sedangkan unttuk anda yang menggunakan kendaraan umum bisa menggunakan busway.



Aneka Pertunjukan Satwa di Gelanggang Samudra Ancol


Ada banyak sekali satwa yang ada di Gelanggang Samudra Ancol, di mana hampir semua satwa yang ada di tempat wisata ini jinak dan terlatih seperti adanya aksi dari dua ekor berang-berang yang berjalan di atas lingkaran, naik sepeda, bermain basket hingga berjualan bakso, tentu saja tingkah lucu dari satwa-satwa tersebut akan membuat para penonton tertawa dan ditambah komentar dari pengisi suara yang lucu. Nah berikut adalah beberapa satwa yang ada di Gelanggang Samudra Ancol.



pertunjukan singa laut, foto: onanokirey.wordpress.com
  1. Singa Laut

Terdapat 3 ekor singa laut yang akan siap menghibur seluruh penonton, di mana pada saat mereka pertama kali masuk akan mengibarkan bendara sebagai tanda bahwa pertunjukan singa laut akan dimulai. Ketiga singa laut tersebut dapat melakukan gerakan yang lucu seperti sikap hormat dan berguling sehingga mengundang tawa para penonton. Selain melakukan pergerakan lucu mereka juga akan mempertunjukan mengenai kepandaian yang mereka punya seperti mengambil bola, membawa boneka di atas kolam renang, menjawab soal matematika dan berjalan di atas drum di tambah lagi sikap dan tingkah laku dari pelatih singa laut semakin menambah keceriaan pada saat pertunjukan. Setelah seluruhi pertunjukan telah selesai para penonton yang berani bisa minta cium dan berfoto dengan singa laut ini.



  1. Kuda Nil

Selain Singa Laut, Gelanggang Samudra Ancol juga memiliki Kuda Nil yang cukup besar, di mana menurut pelatihnya, kuda nil tersebut memiliki berat badan lebih dari 1 ton. Utnuk makananya sendiri pera pelatih kuda nil tesebut memberikan makanan yang terbaik seperti sayur-sayuran dan buah-buahan dengan jumlah yang banyak. Pada akhir pertunjukan Kuda nil tersebut akan membuka mulut besarnya yang masih makanan menjadi sebagai salam penutup pertunjukan.



Pertunjukan Lumba-lumba, foto: anythingjakarta.com
  1. Lumba-lumba

Lumba-lumba menjadi salah satu pertunjukan satwa yang favorit bagi pengunjung Gelanggang Samudra. Di mana pada saat pertunjukan dimulai akan ada tiga orang pelatih yang akan memandu aksi dari mamalia laut ini. Lumba-lumba yang sudah terlatih akan meloncat dari air hingga lumba-lumba tersebut berhasil menyundul atau menyentuh bola yang telah digantung tinggi. Pertunjukan yang selanjutnya akan dilangjuntkan dengan berdirinya seorang pelatih di atas punggung 2 ekor lumba-lumba dan pelatih tersebut akan tetap berada di atas punggun lumba-lumba sambil di ajak berkeliling kolam oleh mamalia laut ini. Setelah para pelatih tersebut akan di ajak berenang bersama, dengan memegang siripnya dan lumba-lumba akan menarik pelatih tersebut berekeliling kolam sambil menyapa para penonton. Selain pertunjukan berenang dengan para pelatih, para lumba-lumba juga akan menunjukan kepandainnya dengan menjawab soal artikmatikan dari penonton dan sebagai penutup pertunjukan, lumba-lumba akan mengepakkan ekor mereka di atas air, sehingga para penonton yang duduk di bagian depan akan terkena percikan air..



  1. Paus Putih

Setelah pertunjukan lumba-lumba selesai maka akan dilanjutkan dengan aksi dari 2 ekor paus putih atau bisa disebut Beluga. Di mana Beluga ini merupakan satwa pendatang baru di Gelanggang Samudra. Di karenakan habitatnya yang berasal dari daerag dingin, maka suhu air kolam di sesuaikan dengan habitat asalanya. Untuk pembuka mereka akan berdansa di dalam air dengan pelatihnya. Tidak hanya berdansa, mereka juga akan bernyanyi dengan mengeluarkan suara melengking yang merupakan sarana komunikasi dari Paus Putih ini. Di tengah-tengah pertunjukan, salah satu paus putih tersebut akan naik di pinggir kolam untuk mempertunjukan keseluruhan tubuh mereka. Tentu saja hal tersebut akan menarik perhatian para penonton, karena selain memiliki tubuh yang besar, paus putih juga merupakan mamalia yang memiliki wajah lucu mirip lumba-lumba dan dengan warna putih membuatnya semakain menarik.



Para pelatih sedang mempersiapkan atraksi, foto: ancoltour.wordpress.com

Untuk 2 penonton yang beruntung dapat mencium paus putih tersebut dan untuk membalas ciuman dari penonton tersebut, salah satu paus putih akan meminta agar bertukar penonton yang dicium dan  sebelum paus putih tersebut melakukan hal tersebut terlebih dahulu moderator memberikan himbauan untuk biasa saja yang ingin menyentuh paus putih ini agar berada di dekat kolam. Setelah para penonton mendekat, paus tersebut bukannya diam malah dia akan menyemburkan air dari mulutnya kepada mereka.



  1. Beruang Madu

Di dalam Gelanggang Samudra selain memiliki koleksi satwa air juga memiliki satwa darat, yakni beruang madu. Di mana beruang masu tersebut akan beraksi dengan menangkap hula hup, berputar dan mengendarai mobil.



Tiket Masuk dan Jam Operasional Gelanggang Samudra Ancol


Untuk anda yang berencana berwisata dengan keluarga ke Gelanggang Samudra Ancol, tentu saja sebelum itu anda harus mengetahui terlebih dahulu informasi lengkap mengenai tempat wisata ini, salah satunya adalah harga tiket atau karcis masuk Gelanggang Samudra Ancol.



Pertunjukan kuda nil, foto: ancoltour.wordpress.com

Sebelum itu yang perlu anda ketahui bahwa Gelanggang Samudra Ancol buka setiap hari mulai senin hingga minggu dari jam 09:30 hingga jam 17.00. Sebelum anda bisa menikmati keseruan yang ada di Gelanggang Samudra Ancol, anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 85.000 untuk hari senin hingga jumat sedangkan untuk haru sabtu-minggu atau hari libur sebesar Rp 105.000. Memang sedikit mahal, namun biaya tiket masuk tersebut sudah termasuk seluruh wahana yang ada di Gelanggang Samudra Ancol. Jika anda merasa bahwa harga tiket masuk dari Gelanggang Samudra Ancol ini cukup mahal, maka anda bisa datang ke tempat wisata ini ketika mengadakan promo atau voucher potongan harga. Tenang saja karena Gelanggang Samudra Ancol selalu mengadakan promo setiap bulan dengan potongan harga yang cukup besar seperti pada tahun 2017 ini tedapat promo kartu kredit, promo di lakupon, promo lebaran, dan pada bulan juni, juli, september terdapat potongan atau diskon harga yang cukup besar sehingga nantinya htm dari tempat wisata ini murah.



Wahana Gelanggang Samudra Ancol


Setelah mengetahui harga tiket masuk dari Gelanggang Samudra Ancol, yang harus anda ketehui selanjutnya adalah mengenai wahana apa saja yang ada di Gelanggang Samudra Ancol. Selain pertunjukan aneka satwa, Gelanggang Samudra Ancol di bagi menjadi 4 wahana utaman yakni :



  • Aneka Satwa

Saat pertama masuk ke Gelanggang Samudra Ancol, anda akan disambut oleh pertunjukan aneka satwa. Berbagai macam aktraksi satwa-satwa yang ada di tempat wisata ini bisa anda saksikan, seperti pertunjukan dua ekor berang-berang yang bermain basket, pertunjukan lumba-lumba, perutnjukan paus putih dan masih banyak lagi pertunjukan. Tentu saja aksi lucu dari satwa-satwa tersebut akan menghibur siapa saja yang melihatnya.



  • Scorpion Pirates

Untuk wahana utama yang selanjutnya adalaah Scorpion Pirates yanf wahana ini merupakan wahana baru yang cukup menarik. Di mana Scorpion Pirates ini akan mempertunjukan pertempuran melawan para bajak dan yang membuat pertunjukan ini semakin menarik, terdapatnya spesial effect yang dapat dipastikan akan membuat para penonton terkesima.



atraksi beruang madu, foto: travelerien.com
  • Ubur-Ubur

Yang selanjutnya adalah merupakan wahana permainan Ubur-ubur atau Ballon Race. Di mana wahana permainan yang satu ini akan memberikan kegembiraan untuk anda bersama keluarga karena wahana ini merupakan salah satu wahana permainan favorti para pengunjung Gelanggang Samudra Ancol



  • Sinema 4D

Utnuk wahana yang terakhir adalah Sinema 4D, di mana wahana yang satu ini telah menjadi salah satu wahana andalan dari Gelanggang Samudra Ancol. Sinema 4D merupakan sebuah wahana yang akan menampilkan sebuah flim yang berdurasi 15 menit dan yang membuat wahana ini mernarik adalah karena setiap penonton akan diberikan kacamata 3D, sehingga gambar yang akan ditampilkan seolah-olahnya serta di tambah dengan special efek akan membuatnya semakin seru.


Tempat rekreasi menjadi tempat wisata yang mendidik, di mana anda bisa mengenalkan berbagai satwa pada anak-anak Anda. Selain itu di Gelanggang Samudra Ancol ini terdapat sebuah akuarium air tawar yang berisikan berbagai macam ikan air tawar yang habitat asalnya berada di sungai baik ikan sungai dari Indonesia maupun luar negeri. Terdapat juga akuarium air laut yang akan menyajikan berbagai macam ikan laut yang lucu dan unik. Selain melihat-lihat satwa air, anda juga belajar mengenai kehidupan satwa air dengan mengunjungi area belajar yang di Gelanggang Samudra Ancol, sehingga tempat tersebut menjadi sarana belajar yang menyenangkan untuk anak-anak Anda.


Selain berbagai memiliki banyak sarana belajar, Gelanggang Samudra Ancol juga memiliki banyak sekali beberapa permainan menarik seperti Laga Logom atau yang biasa kita kenal sebagai Kiddy Bumper Car , permain miniatu pesawa yang berputar sheingga sangat cocok untuk anak-anak dan masih banyak lagi wahan permainan menarik yang ada di Gelanggang Samudra Ancol.



Jadwal Perunjukan Gelanggang Samudra Ancol


Pertunjukan paus putih, foto: cerita-uniktapinyata.blogspot.co.id

Di karena tempat wisata eduka Gelanggang Samudra Ancol ini merupakan sebuah tempat wisata yang berupa pertunjukan, di mana seluruh pertunjukan yang ada di tempat wisata ini semuanya di atur oleh jadwal. Sehingga untuk anda yang ingin berwisata ke tempat ini harus mengetahui jadwal dari masing-masing pertunjukan supaya tidak sampai ketinggal. Nah berikut adalah jadwal pertunjukan yang ada di Gelanggang Samudra Ancol setiap harinya


– Jam 09.45 : pertunjukan akan dimulai dengan penampilan manarik satwa-satwa  yang dimiliki oleh Gelanggang Samudra Ancol


– Jam 10.30 : setelah itu pertunjukan akan dilanjutkan dengan menonton pentas lumba-lumba. Di mana terdapat 3 ekor lumba-lumba yang akan menampilkan berbagai macam aksi mulai dari melompat hingga menguji kepintaran dari satwa-satwa ini.


– Jam 11.00 : setelah pertunjukan lumba-lumba terlah seledslai maka jadwal selanjutkan adalah menonton cinema 4D, di man pertunjukan cinema 4D yang pertama akan memutarkan flim Dora Adventure.


– Jam 12.00 : setelah flim Dora Adventure maka cinema 4D akan melanjutkannya dengan memutar flim Turtle Vision. Di mana seperti saat sebelumnya bahwa para penonton akan menggunakan kacamata 3 dimensi untuk menonton film tersebut.


– Jam 12.30 : 13.00 adalah waktunya istirahat. Nah pada saat waktu istirahat ini bisa anda gunakan untuk melakukan aktivitas lainnya seperti makan dan minum atau anda juga bisa bekeliling ke seluruh area Gelanggang Samudra Ancol ini sambil menikmati wahan lainnya.


Jam 13.00 : setelah istirahat berakhir maka jadwa pertunjukan yang selanjutnya masih sama seperti sebelumnya, yakni menonton cinema 4D. untuk pemutar flim yang selanjutnya berjudul The Little Prince


– Jam 13.30 : setelah puas menonton cinema 4D, pertunjukan akan dilanjutkan dengan pentas siang laut dan burung. Di mana atraksi pertunjukan kedua satwa tersebut akan menghibur para penonton, sehingga jangan sampai kelewatan.



Pertunjukan penyelam dengan kostum putri duyung, foto: beritasatu.com

– Jam 14.30 : setelah itu jadwal selanjutnya giliran pertunjukan underwater theater, di mana para pertunjukan ini kita akan disuguhi teaerikal putri duyung dan lumba-lumba, jadi seolah-olah kita sedang menonton bioskop tetapi yang di lihat merupakan pertunjukan di dalam air atau akuarium.


– Jam 15.15 : untuk jadwal pertunjukan yang terakhir adalah pentas Scorpion Pirates Water Stuntmant. Pertunjukan ini merupakan sebuah pertunjukan yang menunjukan aksi berkalahi yang dilengkapi dengan special efek, sehingga para penonton bisa menikmati pertunjukan tersebut dengan nikmat.


Itu lah jadwal pertunjukan Gelanggang Samudra Ancol pada setiap hari, memang ada beberapa jam digunakan untuk menampilakn cinema 4D. jika anda merasa bosen bisa melewatkan salah satu flim yang di putar dan anda bisa mengantinya dengan berputar-putar di sekitara kawasan Gelanggang Samudra Ancol sambil menikmati wahana permainan yang lainnya. Selama pertunjukan dimulai anda bisa mengambil foto atau video dengan bebas.



Fasilitas Gelanggang Samudra Ancol


atraksi berang-berang, foto: travelerien.com

Jika berbicara mengenai fasilitas yang dimiliki oleh Gelanggang Samudra Ancol, sudah bisa dipastikan bahwa tempat wisata ini memiliki fasilitas yang lengkap. Di mana di dalam kawasan Gelanggang Samudra Ancol terdapat banyak fasilitas umum seperti toilet, food court, mushollah dan rambu-rambu pentunjuk yang akan memberikan keterangan letak suatu wahana. Dengan lengkapnya fasilitas yang dimiliki oleh Gelanggang Samudra Ancol, maka para pengunjung tidak perlu khawatir jika datang ketempat wisata edukasi ini.


Ada sedikit saran untuk anda yang berencana datang ketempat ini bersama rombongan , di mana usahakan untuk datang jam 9 pagi dan karena Gelanggang Samudra Ancol merupakan tempat wisata yang berhubungan dengan air, jangan lupa untuk membawa baju ganti. Nah itu lah sekilas review mengenai wisata gelagang samudra yang ada di Jakarta.


Source: 10 Gambar Gelanggang Samudra Jaya Ancol, Harga Tiket Masuk + Promo Taman Impian


Sumber : 10 Gambar Gelanggang Samudra Jaya Ancol, Harga Tiket Masuk + Promo Taman Impian
10 Gambar Gelanggang Samudra Jaya Ancol, Harga Tiket Masuk + Promo Taman Impian 10 Gambar Gelanggang Samudra Jaya Ancol, Harga Tiket Masuk + Promo Taman Impian Reviewed by Info Medan Terlengkap on 12:30 AM Rating: 5
Powered by Blogger.