Pesona Keindahan Danau Toba dari Bukit Senyum

Pesona Keindahan Danau Toba dari Bukit Senyum

Berkunjung ke perbukitan Motung Kecamatan Ajibata, Toba Samosir memberi kesan yang luar biasa. Usai melewati jalan terjal berkelok, sedikit menurun pengunjung yang datang akan disambut pemandangan surgawi.


Amatan dilapangan, Selasa (5/12/2017), para warga sekitar selalu menyambut pengunjung dengan penuh keramahtamahan. Uniknya, mereka tidak meminta uang parkir bahkan retribusi apa pun dari para pengunjung.


Seorang warga, Heru mengatakan, beberapa titik keindahan Danau Toba sudah banyak diketahui para pelancong, baik wisatawan mancanegara maupun domestik. Namun, berbeda dengan desa tersebut


( Baca Juga : Presiden Jokowi : Dari Sisi Manapun, Danau Toba Tetap Cantik )

"Secara umum orang-orang yang tinggal di sekitar Danau Toba maupun warga Sumut belum tentu mengetahui keberadaan tempat ini. Tapi begitupun, ada juga beberapa turis yang datang kemari," jelasnya.


Katanya, berdasarkan sejarahnya, lahan tersebut adalah hak ulayat bersama yang terdiri dari Raja Bius Empat marga di Motung, yakni Manurung, Sitorus, Ambarita, dan Sirait. Bukit Senyum Motung salah satu titik pegunungan Danau Toba.


Dari pasar tradisional Ajibata berjarak kurang lebih 7 kilometer dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua.


( Baca Juga : Tempat Wisata Romantis di Medan dan Sumatera Utara

Sesampainya di lokasi, pengunjung disuguhkan keindahan yang memukau. Bukit-bukit hijau melambai-lambaikan dedaunannya. Kapal-kapal penumpang tampak jelas melintas di permukaan banau.


Dari bukit ini, Pulau Samosir terlihat jelas. Termasuk kota wisata Parapat. Udara masih sejuk, semilir anginnya terasa lembut menyentuh tubuh. Di bawah lokasi ini terdapat aktivitas warga yang sumber kehidupannya bertangkap ikan Mardoton.


Heru menambahkan, saat ini objek tersebut dikenal dengan nama Bukit Senyum. Disebut demikian dikarenakan keindahan panoramanya yang menyimpan sejuta pesona. Namun nama aslinya adalah Sitanggiting yang bersentuhan langsung dengan tanam-tanaman milik warga setempat


Sumber : Pesona Keindahan Danau Toba dari Bukit Senyum
Tag :
Smart Detox Synergy
Home Decoration Ideas
Home Furniture Decoration Ideas
Home Decoration Gallery
Best Home Decoration Interior
Home Interior Ideas
Living Room Gallery
Home Furniture Gallery
Pesona Keindahan Danau Toba dari Bukit Senyum Pesona Keindahan Danau Toba dari Bukit Senyum Reviewed by Info Medan Terlengkap on 6:42 PM Rating: 5
Powered by Blogger.