Didukung PDIP, Djarot Siap Ikuti Pilgub Sumut 2018

Didukung PDIP, Djarot Siap Ikuti Pilgub Sumut 2018

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku siap berkompetisi di Pilgub Sumut 2018. Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga membenarkan nama Djarot masuk dalam radar bursa calon yang berpotensi diusung PDI Perjuangan untuk Pilgub Sumut.


Di sisi lain, Djarot juga mengatakan pernah beberapa kali berjumpa langsung dengan warga Sumut dan memintanya maju pada Pilgub Sumut. Meski demikian, Djarot tak ingin terburu-buru. Sebab, keputusan belum ditentukan partai.


"Begini, ini kan belum diputuskan. Kita lihat dulu seperti apa. Kalau seumpamanya diputuskan, kenapa tidak? Kalau diputuskan, bagaimana pun harus siap," kata Djarot.


( Baca Juga : Calon Gubsu 2018, Gerindra Usung Anggota DPRD Gus Irawan Pasaribu )

Djarot mengaku tidak punya alasan untuk menolak bila ditunjuk partai maju pada Pilgub Sumut tahun depan. Ia pun mengaku sudah siap karena mengantongi bekal dari pengalamannya selama memimpin DKI Jakarta.


Namun sekali lagi, Djarot mengatakan sampai saat ini partai belum menentukan sosok yang akan diusung


"Apa yang sudah kita terapkan di Jakarta, itu bisa juga kita buat di Sumut. Tentang bagaimana mengelola anggaran yang transparan, bagaimana agar proses perizinan itu mudah, tidak ada pungli. Itu bisa, kita kan punya pengalaman di Jakarta," kata Djarot.


Selain nama Djarot, Ketua PDIP Sumut Japorman Saragih dan anggota DPR RI Effendi Simbolon juga masuk dalam bursa PDIP


( Baca Juga : Calon Kuat Gubernur Sumut 2018, Tengku Erry dan Edy Rahmayadi Dinilai Potensial

Soal waktu pengumuman, rencananya PDIP akan serentak dengan beberapa calon untuk daerah lain.


Sebelumnya, Wakil Ketua PDIP Sumut Henry Jhon Hutagalung menyebut bahwa nama calon gubernur belum pernah dibahas di internal PDIP Sumut.


Ketua DPRD Medan ini lantas menegaskan nama Gubernur dan Wakil Gubernur ada ditangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.


"Keputusan berada ditangan DPP. Siapa yang diputuskan DPP itulah yang akan berkompetisi di sini (Sumut)," ucap Henry Jhon mengakhiri.


Sumber : Didukung PDIP, Djarot Siap Ikuti Pilgub Sumut 2018
Tag :
Smart Detox Synergy
Home Decoration Ideas
Home Furniture Decoration Ideas
Home Decoration Gallery
Best Home Decoration Interior
Home Interior Ideas
Living Room Gallery
Home Furniture Gallery
Didukung PDIP, Djarot Siap Ikuti Pilgub Sumut 2018 Didukung PDIP, Djarot Siap Ikuti Pilgub Sumut 2018 Reviewed by Info Medan Terlengkap on 5:32 PM Rating: 5
Powered by Blogger.