JR Saragih Resmi Diusung Demokrat Maju Menuju Sumut 1. Siapa Wakilnya ?

JR Saragih Resmi Diusung Demokrat Maju Menuju Sumut 1. Siapa Wakilnya ?

Partai Demokrat telah secara resmi mengusung Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara JR Saragih maju menjadi Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara di 2018.


Rencananya, setelah keluarnya surat putusan tersebut, JR Saragih akan melakukan rapat koordinasi untuk memutuskan siapa yang mendampinginya maju di Pilgub mendatang


"Setelah mendapatkan surat keputusan dari Partai Demokrat, maka kami langsung melakukan rapat koordinasi guna menentukan wakilnya. Jika dilihat dari waktunya, maka Januari 2017 Bapak JR Saragih akan mendeklarasikan wakilnya," ucap Sekretaris DPD Demokrat Sumatera Utara Hj. Meilizar Latief di Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (7/9/2017).


Menurutnya, dalam menentukan pasangan maka Partai Demokrat sangat berhati-hati dalam memilih pasalnya kemenangan Demokrat merupakan kemenangan masyarakat Sumatera Utara.


"Semua kan ada prosesnya, jadi dalam menentukan wakil dari Bapak JR Saragih tidak boleh tergesa-gesa," lanjutnya lagi.


Di sisi lain, Wakil Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara Tahan Manahan Panggabean mengatakan untuk menentukan wakil JR Saragih otomatis Partai Demokrat harus mencari koalisi atau partai lainnya demi memenuhi jumlah kursi yang ada di Sumatera Utara.


"Partai Demokrat itu kan 14 kursi, sementara kursi yang dibutuhkan sebanyak 20 kursi jadinya harus mencari partai yang lain demi memenuhi kuota yang ada," bebernya.


Saat ditanya, partai manakah yang akan menjadi koalisi oleh Partai Demokrat?. Tahan masih belum bisa memastikan


"Kita belum menentukan, karena harus melalui rapat koordinasi bersama partai, ketika sudah ada pilihan maka akan dibawa ke DPP untuk ditentukan hasilnya," paparnya lagi.


Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Silverius Bangun menambahkan dengan terpilihnya JR Saragih oleh Partai Demokrat untuk maju sebagai Gubernur Sumatera Utara di 2018 dilihat dari survey yang dilakukan oleh Partai Demokrat.


"Peluang Bapak JR Saragih sangat besar ditambah survei dari Partai Demokrat untuk Pak JR juga besar oleh karenanya pimpinan pusat DPP Partai Demokrat merealisasikan visi misi JR Saragih untuk maju di Cagub Sumut Sumatera Utara," ucapnya


Sumber : JR Saragih Resmi Diusung Demokrat Maju Menuju Sumut 1. Siapa Wakilnya ?
JR Saragih Resmi Diusung Demokrat Maju Menuju Sumut 1. Siapa Wakilnya ? JR Saragih Resmi Diusung Demokrat Maju Menuju Sumut 1. Siapa Wakilnya ? Reviewed by Info Medan Terlengkap on 10:17 AM Rating: 5
Powered by Blogger.