13 Tempat Asyik Ngabuburit di Kota Semarang dan Sekitarnya, ini Daftar Lengkapnya

13 Tempat Asyik Ngabuburit di Kota Semarang dan Sekitarnya, ini Daftar Lengkapnya

Tempat Asyik Ngabuburit di Kota Semarang


13 Daftar tempat yang asik dan enak buat ngabuburit di Kota Semarang


Ingin mengunjungi tempat ngabuburid di Semarang asyik yang sebaiknya diketahui? Menjelang buka puasa tiba terkadang Kita akan mulai merencanakan ingin ngabuburid dimana.


Apabila buka puasa selalu di rumah akan cenderung menimbulkan kebosanan. Dengan demikian rasanya ingin sesekali buka puasa di luar. Selain akan membantu ganti suasana baru buka puasa di luar dapat digunakan untuk menjalin silaturahmi guna menguatkan rasa kekeluargaan.


Anda akan mudah mengajak anak, suami, istri atau pun saudara untuk menjalaninya. Ada baiknya sebelum merencanakan buka bersama pastikan memilih tempat yang asyik. Untuk mengetahui mengenai beberapa informasi tersebut hendaknya mulailah dengan menyimak beberapa poin berikut ini.


Tempat ngabuburit yang berada di Semarang asyik yaitu:


1. Simpang lima


Simpang Lima : dotsemarang.blogspot.com


Salah satu tempat yang menjadi ikon tempat wisata yang ada di kota Semarang adalah Simpang Lima. Di tempat ini memang terkenal memiliki suasana yang asyik dengan banyanya pedagang yang berjualan.


Sehingga Anda akan dengan mudah untuk berkunjung dan menikmati makanan dan juga minuman yang disukai. Saat berada di tempat ini juga akan memberikan berbagai hiburan seperti sepeda warna warni.


Sholat di masjid Raya Baiturrahman dan berkumpul bersama teman atau saudara tentu saja menambah rasa persaudaraan yang kuat. Dengan demikian tak ada salahnya saat bulan Ramadhan tiba dan ingin menikmati buka bersama di luar dengan pilihlah tempat ini.


Baca Juga : 52 Daftar Tempat Wisata di Semarang Terbaru dan Sekitarnya Malam Hari Dekat Stasiun Tawang Yang Romantis


2. Waduk Jatibarang


Waduk Jatibarang : wonderia-semarang.blogspot.com


Tempat ini merupakan salah satu objek wisata yang baru saja dibangun. Konsep pembuatan yang dilakukan pemerintah adalah membendung sungai ini. Dengan demikian akan lebih mudah untuk dijadikan sebagai waduk.


Baca Juga : 30 Tempat Makan Wisata Kuliner di Semarang Daerah Bawah, Barat, Kota, Atas Dengan Viewnya Bagus Yang Enak 24 Jam dan Murah Terkenal


3. Goa Kreo


Destinasi Wisata Alam Goa Kreo : kurangcermat.blogspot.com


Tak hanya waduk saja yang dibangun namun juga jembatan merah. Tujuannya untuk menghubungkan goa Kreo dan tempat parkir. Untuk menikmati ngabuburit bareng bisa melihat banyaknya monyet yang datang.


Sehingga pengunjung disarankan menutup rapat tasnya agar tidak dibawa oleh monyet. Selain itu pastikan untuk membawa makanan untuk diberikan kepada monyet agar tidak mengganggu Anda.


4. Masjid Agung Jawa Tengah


Masjid Agung Jawa Tengah : aziachmad.wordpress.com


Saat berkunjung ke kota Semarang memang tak lengkap rasanya apabila lupa mengunjungi masjid termegah di sana. Masjid yang sangat megah tersebut diberikan nama sebagai Masjid Agung Jawa Tengah.


Anda bisa menikmati waktu buka puasa dengan berfoto di depan masjid. Selain itu tentu saja dapat diberikan takjil saat menjelang buka. Namun untuk berbuka puasa ada di bagian teras masjid yang menjual berbagai makanan seperti bakso, pecel, mie ayam, gudeg, nasi kucing dan masih banyak lainnya.


5. Kawasan Kota Lama


Kawasan Kota Lama : hotcaramel-s.blogspot.com


Tak hanya Jakarta saja yang memiliki kota tua. Di Semarang memiliki tempat yang sama dan saat berkunjung ke sana tentu saja akan dapat dengan mudah melihat berbagai bangunan beraksitektur khas Eropa.


Dengan demikian saat berada di sana terasa seperti luar negeri. Saat ini sebagian tempatnya memang dirasakan sudah dibangun kafe. Sehingga saat buka puasa tiba Anda dapat datang untuk menikmati kota tua dan makanan serta minuman yang ada disana.


6. Taman Tabanas Bukit Gombel


Bukit Gombel : infobacktravel.blogspot.co.id


Untuk mendapatkan suasana yang lebih sejuk bisa berkunjung ke Taman Tabanas Bukit Gombel. Tempat ini berjarak delapan kilometer dari Tugu Muda Semarang. Untuk menyambut waktu buka puasa ada berbagai restoran dan kafe yang dapat dipilih.


Dengan menikmati suasana yang menyenangkan berupa menikmati pemandangan kota ini dan melihat matahari tenggelam. Anda bisa mengajak serta seluruh keluarga dan teman untuk membuat suasana menjadi semakin meriah.


7. Jalan Pahlawan


Jalan Pahlawan : hangoutsemarang123.blogspot.com


Jalan Pahlawan memang menjadi salah satu tempat ngabuburit yang menjadi favorid anak muda. Tiap sore hari mnjelang waktunya berbuka banyak sekali muda dan mudi berkumpul di tempat ini. Ada banyak sekali jenis makanan yang dijual sepanjang jalan untuk dapat dipilih.


Beberapa jenis makanan tersebut biasanya hanya berupa makanan ringan yang dapat digunakan sebagai kudapan saja. Jajanan yang dijual berkisar mulai dari dua ribu lima ratus hingga tiga ribu rupiah saja.


Baca Juga : Daftar Penginapan di Semarang Dekat Kota Simpang Lima, Bandara, Stasiun Tawang Poncol Timur, Lawang Sewu, Undip Unnes Yang Murah


8. Puri Maerokoco


Puri Maerokoco : kariswisatasemarang.blogspot.com


Tempat yang menjadi TMII dari Semarang adalah Puri Maerokoco. Saat berkunjung ke sini akan diberikan berbagai kemudahan dalam melihat berbagai rumah adat yang ada di Jawa tengah dan fasilitas hiburan.


Fasilitas hiburan ini antara lain yaitu bianglala, kolam pemancingan, perahu dan pasar apung. Untuk masuk ke sini Anda hanya perlu membayar tiket sepuluh ribu rupiah saja. Tempat hiburan ini buka hingga menjelang magrib kurang lebih jam enam sore.


9. Taman Mentri Supeno


Taman KB berada di Jalan Taman Menteri Supeno tepatnya depan SMA Negeri 1 : seputar-jateng.blogspot.com


Jenis tempat ini dahulunya bernama Taman KB. Anda bisa mendatanginya sebelum maghrib untuk bersiap-siap menjalani buka bersama. Dengan demikian akan membantu dalam memilih jeniis makanan apa yang ingin dibeli dan dinikmati.


Jenis makanan yang bisa dikonsumsi dijual pada sepanjang jalan ini. Untuk itu ada baiknya apabila tak ingin mengantri sampai tempat ini kurang lebih pada pukul lima sore.


10. Mall


Paragon Mall : semarangin.blogspot.com


Tak hanya tempat wisata alam saja yang biasanya dikunjungi menjelang buka puasa. Salah satu tempat yang menjadi favorid seseorang saat menjelang buka puasa adalah berkunjung ke Mall. Di tempat ini memang tersedia banyak sekali tempat yang menjual makanan dan minuman.


Bisa dimulai dari makanan siap saji hingga makanan yang berat tentu saja ada. Selain itu tempat ini menjadi favorid untuk dikunjungi karena memiliki mushola yang ada didalamnya. Beberapa mall yang ada di Semarang antara lain yaitu Ciputra, Paragon, Java dan masih banyak lainnya.


11. Taman Kota Pleret


Taman Pleret di Banjir Kanal Barat : visit-semarang.blogspot.com


Taman ini berada di pinggir Sungai Banjir Kanal Barat yang dapat digunakan untuk menjadi tempat yang asyik untuk ngabuburid. Anda dapat menjadikan keindahan air yang disinari dengan adanya matahari sore.


Meskipun tempat ini belum ramai pengunjung tentu saja hal inilah yang menjadi kelebihannya dan disukai oleh masyrakatnya. Fasilitas yang dimiliki memang sangat memadai karena digunakan untuk nongkrong dan bersantai.


12. Taman Sri Gunting


Taman Sri Gunting : rinvan7378.blogspot.com


Taman ini masih berada di dalam kawasan Kota Lama. Gedung yang sudah berumur ini merupakan jenis peninggalan dari Belanda yang menjajah Indonesia di masa lalu. Dalam kawasan taman ini berada di area yang sangat luas dengan pohon yang rindang.


Di tempat ini ada banyak sekali pilihan untuk mendapakan tempat makan yang sesuai selera. Yang menarik pada tempat ini akan disuguhkan berbagai jenis kafe dengan nuansa tempo dulu. Sehingga buka puasa menjadi lebih asyik dan semakin menyenangkan.


13. Pantai Marina


Pantai Marina : anonimgue-anonim.blogspot.com


Saat Anda bosan ngabuburid di rumah tentu saja dapat berkunjung ke pantai Marina. Hal ini karena dengan berkunjung ke tempat ini Anda dapat masuk dengan membayar Rp 4.000 saja perorangnya.


Selain itu bawa bekal makanan untuk disantap satu keluarga maka dijamin Anda akan meraakan sensasi yang tidak biasa saat menyantap makanan berbuka puasa.


Setelah Anda mengetahui mengenai berbagai tempat ngabuburit yang sangat terkenal dan asyik berada di Kota Semarang. Tentu ada baiknya apabila Anda berkunjung ke tempat yang direkomendasikan tersebut.


Dengan demikian akan menjadikan kemudahan yang akan didapatkan. Sehingga ngabuburit yang dijalani tidak lagi terasa membosankan bahkan tak perlu menghabiskan banyak uang. Pastilah Anda sudah bisa menjalani ngabuburid bersama dengan orang tercinta.


Source: 13 Tempat Asyik Ngabuburit di Kota Semarang dan Sekitarnya, ini Daftar Lengkapnya
Sumber : 13 Tempat Asyik Ngabuburit di Kota Semarang dan Sekitarnya, ini Daftar Lengkapnya
13 Tempat Asyik Ngabuburit di Kota Semarang dan Sekitarnya, ini Daftar Lengkapnya 13 Tempat Asyik Ngabuburit di Kota Semarang dan Sekitarnya, ini Daftar Lengkapnya Reviewed by Info Medan Terlengkap on 9:36 PM Rating: 5
Powered by Blogger.