Tanpa Hasil, Pencarian Jazad Nelayan Akhirnya Dihentikan

Tanpa Hasil, Pencarian Jazad Nelayan Akhirnya Dihentikan

FAJAR.CO.ID, NUNUKAN –  Jasad nelayan bernama Rio Arfan yang hilang di perairan Sebatik, Kabupaten Nunukan, belum juga ditemukan Basarnas dan beberapa tim yang turut membantu. Penemuan kapal nelayan Senin pekan lalu memang menjadi buah bibir masyarakat. Kapal yang tanpa pemilik tersebut ditemukan oleh nelayan bagang. Karena heran dengan kapal tersebut nelayan bagang melaporkan temuan kapal tersebut ke Pos AL Sei Taiwan, Sebatik, Kabupaten Nunukan.


“Pencarian korban nelayan yang hilang di perairan pulau Sebatik hingga saat ini belum menemukan titik terangnya. Dan kita juga sudah melakukan pencarian sesuai dengan apa yang di dalam aturan kita,” ujar Kepala Basarnas Balikpapan (Kaltim-Kaltara) Mujiono, melalui Kasi Operasional Octavianto didampingi Koordinator Pos SAR Nunukan.


Pencarian korban mulai dilakukan sejak beberapa hari lalu. Korban yang bernama Rio Arfan meninggalkan rumah sejak Rabu (23/8) lalu. Pencarian Rio Arfan tidak hanya dilakukan Basarnas saja, tetapi juga dibantu oleh beberapa tim yang turut mencari korban.


“Yang turut mencari korban dari Lanal Nunukan, Pos AL Sei Taiwan, Polsek Sei Taiwan juga ada, dan keluarga korban serta masyarakat juga. Turun langsung membantu mencari korban ke pesisir hingga tengah laut,” jelasnya.


Dia menambahkan, pencarian diperluas hingga ke perbatasan Indonesia-Malaysia. “Bahkan kita juga bekerja sama dengan konsulat Jenderal RI yang ada di Malaysia. Kita sudah mencari ke pinggir pantai juga dibantu dengan masyarakat sekitar,” bebernya.


Proses pencarian hingga hari ke tujuh tak membuahkan hasil. Sesuai dengan peraturan pencarian yang tidak menemukan titik terang korban, pencarian akan ditutup secara resmi oleh tim Basarnas. Pencarian akan diperpanjang jika tim menerima laporan mengenai keberadaan korban.


“Pencarian kita tutup pada hari ke tujuh ini, sesuai dengan peraturan kita pada hari ke tujuh tidak ditemukan atau pun tanda-tanda korban, akan ditutup. Dibuka lagi kalau ada laporan, dan dibuka pencariannya selama tiga hari. Karena sampai saat ini belum ditemukan tanda-tanda korban kita harus menutup pencarian ini,” tutupnya. (*/ica)


Source: Fajar
Sumber : Tanpa Hasil, Pencarian Jazad Nelayan Akhirnya Dihentikan
Tanpa Hasil, Pencarian Jazad Nelayan Akhirnya Dihentikan Tanpa Hasil, Pencarian Jazad Nelayan Akhirnya Dihentikan Reviewed by Info Medan Terlengkap on 8:15 AM Rating: 5
Powered by Blogger.