Tak Kuat Menahan Beban, Salah Satu Bangunan Manhattan Square Roboh

Tak Kuat Menahan Beban, Salah Satu Bangunan Manhattan Square Roboh

Bangunan lantai atas di salah satu gedung Manhattan Times Square, Jalan Gatot Subroto, Medan, mendadak roboh, Minggu (28/1).


Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna mengatakan, bangunan yang roboh tersebut berada di gedung satu lantai 37. Menurutnya, insiden itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.


"Lokasi kejadian sedang dalam proses pengecoran beton dengan menggunakan alat pompa kodok (CP). Ada beton yang menumpuk di satu titik sehingga menyebabkan perancah di bawah yang sedang dicor tidak sanggup menahan beban," ujar Wira.


Baca Juga : Tempat Wisata Romantis di Medan dan Sumatera Utara 

Lebih lanjut dijelaskannya, perancah berupa plat berukuran 8x8 meter dengan total luas 48 meter persegi, menyebabkan bangunan di atasnya roboh karena tidak sanggup menahan beban.


Dalam kejadian itu, sambungnya, terdapat dua orang saksi mata yang melihat langsung, yakni Zulfikar (42), warga Jalan Jumadi Pulo Brayan, Medan, dan Alberadi (40), warga Jalan Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.


"Tidak ada korban jiwa. Namun karena plat 8x8 meter itu beserta bangunan di atas roboh, diperkirakan kerugian yang dialami sekitar Rp 25 juta," pungkasnya.


Sumber : Tak Kuat Menahan Beban, Salah Satu Bangunan Manhattan Square Roboh
Tag :
Smart Detox Synergy
Home Decoration Ideas
Home Furniture Decoration Ideas
Home Decoration Gallery
Best Home Decoration Interior
Home Interior Ideas
Living Room Gallery
Home Furniture Gallery
Tak Kuat Menahan Beban, Salah Satu Bangunan Manhattan Square Roboh Tak Kuat Menahan Beban, Salah Satu Bangunan Manhattan Square Roboh Reviewed by Info Medan Terlengkap on 6:51 PM Rating: 5
Powered by Blogger.