5 Kedai Durian Ngetop Yang Harus Kamu Kunjungi

5 Kedai Durian Ngetop Yang Harus Kamu Kunjungi

Bicara soal durian, pasti kota yang terlintas di kepalamu adalah Medan! Jika berkunjung ke sana, kamu bakal mudah menemukan durian, apalagi jika musim durian tiba di bulan Desember hingga April. Bukan hanya durian dalam bentuk buah segar, tapi juga durian yang sudah diolah menjadi bentuk makanan lain, seperti Pancake Durian, Es Durian, Bolu Gulung Durian, dan lain-lain. Ada begitu banyak kedai durian di Medan, tapi yang harus kamu sambangi adalah lima kedai durian ngetop berikut ini!



1. UCOK DURIAN


Semua pecinta durian pasti tahu kedai Ucok Durian! Sebelumnya Ucok Durian berlokasi di Iskandar Muda, di emperan kaki lima, yakni di depan pertokoan yang sudah tutup pada malam hari. Ketika toko tutup, Ucok Durian pun menggelar lapak. Bang Ucok, si pemilik kedai menyulap lokasi tersebut dengan menyediakan meja dan kursi, sehingga orang-orang bisa menikmati durian dengan nyaman.


Uniknya, ketika memilih durian di sana, kamu bisa pilih sendiri pengin yang manis atau sedikit pahit! Ucok Durian akan memilihkannya untukmu. Kalau kamu nggak puas dengan isi duriannya, kamu bisa menukarkan durianmu dengan durian lain yang diinginkan, karena Ucok Durian selalu mengutamakan kepuasan pelanggan. Itulah mengapa Ucok Durian nggak pernah sepi akan pelanggan. Setiap harinya Ucok Durian menjual sekitar 8 ribu durian!



2. DURIAN HOUSE


Untuk menikmati makanan hasil olahaan durian untuk diri sendiri atau oleh-oleh, kamu bisa mampir ke Durian House, di jalan Krakatau No. 43 A. Produk yang ditawarkan antara lain Bolu Gulung Durian, Brownies Durian, Dodol Durian, Lempok Durian, Donat Durian, Roti Isi Durian, dan Pancake Durian. Bahan dasar yang digunakan adalah durian asli tanpa bahan pemanis, pewarna, dan perasa buatan.




[caption id="attachment_13836" align="aligncenter" width="787"]Ucok Durian Ucok Durian[/caption]

Dan yang paling banyak dicari adalah Pancake Durian. Soalnya, rasa Pancake Durian di sini hampir sama seperti memakan durian langsung dari buahnya. Kulit pancake-nya yang tipis, bikin Pancake Durian ini terasa banget duriannya!



3. CAFE DURIAN MAIDANII


[caption id="attachment_13834" align="aligncenter" width="847"]Pancake Maidani Pancake Maidani[/caption]

Cafe Durian Maidanii berada di jalan H.M Yamin No. 121. Kafe ini juga menjadi toko resmi penyedia Pancake Durian Maidanii yang menggunakan daging durian berkualitas tinggi dan terjamin kelezatannya. Dengan perpaduan warna hijau dan kuning menjadikan warna khas kafe ini seperti warna buah durian. Ada beberapa menu makanan dan minuman yang disajikan di kafe ini, seperti Nasi Goreng, Ifu Mie, Dimsum dan menu makanan/minuman dengan olahan durian, seperti Sop Durian Segar, Es Cendol Durian, Ketan Saus Durian, dan masih banyak lagi.



4. MEI CIN


Buat kamu yang ingin membawa pancake durian sebagai oleh-oleh, biasanya bakal cemas dengan peraturan bandara. Pasalnya, buah durian baunya sangat menyengat dan bakal memancing petugas di bandara untuk menyita pancake durianmu. Untuk mencegah hal itu, kamu bisa membeli Pancake Durian Beku di Mei Cin (jalan Ketapang No. 31).




[caption id="attachment_13833" align="aligncenter" width="692"]Mei Cin Durian Mei Cin Durian[/caption]

Pancake Durian Beku ini dekemas dalam sebuah kotak plastik dengan bungkus berwarna merah di mana terdapat instruksi cara menikmati pancake ini. Di dalamnya terdapat 10 buah bulatan Pancake Durian Beku yang menyerupai telur


Untuk menyantap hidangan ini, pancake-nya cukup dikeluarkan dan didiamkan selama kurang lebih satu setengah jam supaya empuk. Meskipun nggak berbau menyengat seperti buah durian segar, tapi rasanya tetap enak dan bisa mengobati rasa kangen akan durian.



5. DURIAN PELAWI


Durian Pelawi adalah salah satu kedai jajanan kuliner khas Medan yang menyajikan durian-durian pilihan dan terbaik. Selain buah durian segar, Durian Pelawi juga menyediakan beragam pangan berbahan durian seperti Pancake Durian dan Durian Beku. Untuk membawa durian sebagai oleh-oleh, Durian Pelawi juga menyediakan jasa paket durian




[caption id="attachment_13832" align="aligncenter" width="783"]Durian Pelawi Durian Pelawi[/caption]

Pelayan-pelayan di sana bakal membantu kamu memilihkan durian yang kamu inginkan. Jika rasanya nggak sesuai dengan yang diinginkan, kamu nggak perlu membayar duriannya, lho. Durian Pelawi juga sudah terkenal di kalangan orang penting, seperti artis dan pejabat. Penasaran? Langsung aja mampir ke jalan Sunggal No. 52, Sei Sikambing B, depan Sei Batang Hari


Sumber : 5 Kedai Durian Ngetop Yang Harus Kamu Kunjungi
Tag :
Smart Detox Synergy
Home Decoration Ideas
Home Furniture Decoration Ideas
Home Decoration Gallery
Best Home Decoration Interior
Home Interior Ideas
Living Room Gallery
Home Furniture Gallery
5 Kedai Durian Ngetop Yang Harus Kamu Kunjungi 5 Kedai Durian Ngetop Yang Harus Kamu Kunjungi Reviewed by Info Medan Terlengkap on 3:40 PM Rating: 5
Powered by Blogger.