Keluarga Pasien Kecewa Dengan Pelayanan di Rumah Sakit USU

Keluarga Pasien Kecewa Dengan Pelayanan di Rumah Sakit USU

Salah satu keluarga pasien BPJS yang dirawat di Rumah Sakit Universitas Sumatra Utara (RS USU) mengaku kecewa dengan pelayanan yang mereka terima di rumah sakit umum ini. Pasalnya, rumah sakit yang memiliki motto; : Kualitas, Aman dan Bersahabat ini merupakan rujukan dari rumah sakit tempat keluarganya dirawat sebelumnya. Namun pelayanan yang diberikan jauh dari harapan.


“Sebelumnya pasien dirawat di RS “A” bang. Tapi kemudian dirujuk di sini. Katanya di sini lebih lengkap fasilitasnya,” kata keluarga pasien tersebut kepada medanbisnisdaily.com, Kamis (4/1/2018).


Ia mengaku kecewa dengan pelayanan RS USU. Menurutnya, sejumlah perawat yang sebagian besar PKL itu seperti lepas tangan.


Keluarga pasien ini mencontohkan, ia sendiri yang harus memberi makan pasien lewat selang. “Bukannya apa-apa bang, kalau ngasih makan gitu saja gak apa-apa. Inikan pakai selang. Risikonya besar,” imbuhnya.


Ditambahkannya, sebelumnya RS itu sempat merujuk pasien ke RS Permata Bunda, namun entah kenapa tiba-tiba berubah jadi ke RS USU.


Dijelaskannya, si pasien didiagnosa kekurangan sel darah merah, sehingga perlu transfusi darah. Namun di PMI tidak ada stok darah yang cocok. Butuhnya gol darah O plus mayor sementara yang ada O plus minor.


“Makanya kami bingung kalau masalahnya itu, ngapai harus dirujuk. Waktu kutanya, pihak RS menjawab, katanya di RS USU lebih lengkap dan pelayanannya lebih bagus. Tapi nyatanya sampai 3 hari ini, pasien hanya diperiksa darahnya. Tak ada penanganan yang berarti. Dokter yang meriksa pun baru satu kali. Padahal kondisi pasien semakin lemas. Pasien dibuat kayak kelinci percobaan saja bang,” katanya.


Terkait dengan keluhan itu, medanbisnisdaily.com mencoba mengkonfirmasi kepada pihak rumah sakit RS USU. Beberapa kali nomor layanan dihubungi namun tidak aktif. Sementara sejumlah perawat yang ditanyakan soal itu hanya diam seribu bahasa.


Sumber : Keluarga Pasien Kecewa Dengan Pelayanan di Rumah Sakit USU
Tag :
Smart Detox Synergy
Home Decoration Ideas
Home Furniture Decoration Ideas
Home Decoration Gallery
Best Home Decoration Interior
Home Interior Ideas
Living Room Gallery
Home Furniture Gallery
Keluarga Pasien Kecewa Dengan Pelayanan di Rumah Sakit USU Keluarga Pasien Kecewa Dengan Pelayanan di Rumah Sakit USU Reviewed by Info Medan Terlengkap on 8:01 PM Rating: 5
Powered by Blogger.